JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Wujud Komitmen, Keluarga Mantan Bupati Untung Wiyono Rela Hibahkan Tanah 662 M2 ke DPP PDIP. Disiapkan Untuk Kantor DPC Baru

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati (kiri) bersama Sekretaris DPC Suparno saat menunjukkan sertifikat tanah seluas 662 M2 milik keluarga mantan Bupati Untung Wiyono yang sudah dihibahkan atas nama DPP PDIP untuk dibangun kantor baru DPC PDIP, Rabu (3/8/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keluarga Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono menghibahkan tanah milik keluarga seluas 662 meter persegi ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Tanah di tepi Jalan Raya Sukowati tepatnya di wilayah Sine, Sragen itu dihibahkan untuk dibangun kantor baru Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sragen.

“Hari ini di bulan yang bersejarah ini menjelang HUT RI ke- 77, Alhamdulillah proses hibah tanah ke DPP PDI Perjuangan selesai hari ini,” papar Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati didampingi Sekretaris DPC, Suparno saat menerima sertifikat tanah tersebut dari Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati di kantor bupati, Rabu (3/8/2022).

Pria yang akrab disapa Mas Bowo itu menyampaikan proses pengurusan hibah hingga menjadi sertifikat memakan waktu tak sampai 3 bulan.

Hal itu berkat bantuan dari Bupati Sragen yang banyak membantu dan mensupport pengurusan hibah hingga terbit sertifikat atas nama DPP PDIP.

Apresiasi ia sampaikan tak hanya ke Bupati, namun juga ke keluarga orangtuanya, mantan Bupati Untung Wiyono. Sebab tanah tersebut notabene adalah tanah milik keluarga yang dihibahkan untuk DPP PDIP.

Baca Juga :  Sragen Raih Penghargaan Meritokrasi, Wakil KASN: Jangan Ada Riwayat dengan Bos!

“Ini sebagai wujud komitmen dan pengabdian kami melayani masyarakat dan partai,” ujarnya.

Di tanah tersebut nantinya akan dibangun kantor DPC baru menggantikan kantor lama di Sragen Wetan yang berdiri di tanah aset Pemkab.

Menurut rencana, pembangunan kantor DPC akan segera dimulai dalam waktu dekat ini dengan anggaran gotong royong semua elemen di PDIP.

Bowo menambahkan hibah tanah untuk kantor DPC itu diharapkan bisa memberi kemanfaatan bagi masyarakat dengan pengabdian melalui partai.

“Ini wujud kami saya dan teman-teman di DPC sampai anak ranting. Wujud kami untuk terus berbakti melalui PDI Perjuangan, mudah-mudahan dihaturkan hibahnya ke DPP yang nanti bisa kita bangun kantor. Kita akan punya kantor yang fix kantor. Sehingga siapapun nanti ketua-ketua DPC setelah saya selanjutnya akan terus disitu dan tidak menjadi sengketa nantinya, karena ini sudah milik DPP PDI Perjuangan,” tandasnya.

Semangat Gotong Royong 

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang juga kakak kandung Mas Bowo, menyampaikan kantor DPC yang lama memang berada di tanah aset Pemda.

Baca Juga :  Awas, Ratusan Kasus AIDS Sragen Masih Tersembunyi. Bupati Sebut Data Pusat 1883, Baru Ketemu 1.720

Karenanya sebagai kader PDIP, ia mengapresiasi hibah tanah untuk kantor DPC yang baru itu.

Diharapkan pembangunan kantor baru itu nantinya bisa memperkuat komitmen PDIP untuk lebih melayani masyarakat melalui jalur partai.

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

Pembangunan kantor DPC baru itu juga sebagai komitmen Ketua DPC di depan Ketua DPP, Puan Maharani saat berkunjung ke DPC PDIP Sragen awal tahun lalu.

“Minta doanya, semoga nanti bisa segera dibangun kantor baru di tanah yang sudah dihibahkan DPC ke DPP PDIP. Untuk kantor lama karena itu aset Pemda nanti dilihat dulu kira-kira bisa dimanfaatkan untuk apa,” jelasnya.

Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno mewakili jajaran pengurus dan kader PDIP, mengapresiasi kesetiaan Pak Untung Wiyono yang telah menghibahkan tanah seluas 662 M2 untuk partai.

“Tanahnya di jalan protokol, tempat strategis. Kita nggak perlu bicara berapa harganya dan berapa nilainya yang penting manfaatnya. Nanti untuk teknis pembangunannya anggarannya gotong royong dan kami yang di bawah sangat siap sekali untuk gotong royong,” jelasnya. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com