JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

4 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Bersamaan dengan Susu, Termasuk Coklat

Susu. pexels
ย ย ย 

JOGLOSEMARNEWS.COM Susu merupakan minuman yang memiliki banyak nutrisi dan baik untuk tubuh. Dalam mengonsumsi susu seringkali dikombinasikan dengan bahan makanan atau minuman lainnya.

Ternyata kebiasaan itu tidak benar, karena tidak semua makanan baik dikonsumsi bersamaan dengan meminum susu sehingga perlu diperhatikan jenis-jenis makanan pendamping susu.

Berikut ini beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan susu:

1. Coklat

Makanan pertama yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan susu adalah coklat. Dikutip dari en.people.cn, hindari konsumsi susu bersama coklat karena akan mempengaruhi penyerapan nutrisinya. Sebab, protein dalam susu akan bereaksi dengan oksalat yang terkandung di dalam coklat.

Baca Juga :  Madu Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Bermanfaat Sebagai Pengikat Energi Selama Puasa

2. Makanan asam

Jangan memakan makanan yang memiliki rasa asam, seperti makanan hasil fermentasi bersamaan dengan susu. Dikutip dari healthshots.com, minuman satu ini memilki sifat yang lama untuk dicerna. Ketika mengonsumsi susu dengan makanan asam membuat susu menggumpal sehingga membuat gas menumpuk dan berujung rasa mulas dalam perut. Selain itu, penggabungan susu dengan makanan asam dapat menyebabkan hidung tersumbat, pilek, ruam, dan alergi.

Baca Juga :  Biki Lezat dan Gurih, Ini Resiko Konsumsi Santan secara Berlebihan

3. Lobak

Lobak dan susu adalah bahan makanan yang tidak memberikan efek samping bagi tubuh. Namun, dilansir dari india.com, ketika memutuskan memakan keduanya secara bersamaan dapat menyebakan penundaan proses pencernaan dan rasa panas di dalam tubuh.

4. Ikan

Penggabungan ikan dan susu untuk dikonsumsi secara bersamaan bukanlah ide yang bagus. Konsumsi keduanya secara bebarengan memberikan dampak buruk bagi sistem pencernaan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com