JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

7 Tahun Menuju 1 Abad, RS Panti Rapih Bertekad Lakukan Transformasi dengan Tetap Memegang Nilai “I Care”

Dr Tri Putro Nugroho mengatakan, menuju usia 100 tahun ke depan, RS Panti Rapih memiliki harapan untuk memberikan layanan lebih pada layanan purna, dengan nilai kemanfaatan yang lebih banyak.

“Harapan ini tentu dapat dicapai dengan bantuan teknologi dan SDM yang andal, dengan tetap memegang nilai icare di dalamnya,” papar dia.

Langkah menuju harapan tersebut kini telah dimulai dengan membangun gedung berlantai 6 yang memberikan layanan terpadu. Gedung tersebut berada di sisi utara pada lahan di RS Panti Rapih.

Dr Tri Putro mengungkapkan  belakangan ini terjadi kecenderungan bahwa pengobatan pasien tidak lagi terpisah-pisah. Sebab, munculnya sebuah penyakit bisa terjadi karena sebab yang kompleks dan saling kait mengkait.

Baca Juga :  Terdampak Proyek Tol, Sultan HB X Tak Akan Lepas Tanah Sultan Ground, Tapi Cukup Dengan Sistem Sewa

Latar belakang itulah yang mendorong dibangunnya gedung layanan terpadu, yang semakin mempermudah pasien dalam menjalani pengobatan.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-93 Panti Rapih, dr. Maria Silvia Merry, M.Sc menjelaskan, selepas masa pandemi,  peringatan ulang tahun RS Panti Rapih terangkai dalam waktu yang cukup panjang, mulai dari  Hari Anak Nasional pada Juli 2022, yang puncaknya terjadi pada 14 September 2022.

Ia menjelaskan dalam rentang waktu tersebut, setidaknya terdapat 30-an mata acara, di mana 60 persennya merupakan acara eksternal.

Acara gathering tersebut dirangkai dengan kunjungan ke sejumlah klinik yang ada di RS Panti Rapih. Kunjungan tersebut berlangsung dalam kelompok-kelompok, di mana masing-masing kelompok didampingi oleh seorang pemandu.

Baca Juga :  Nyamar Sebagai Karyawan Pembuat Tempe, Pria Pekalongan Ini Bawa Kabur Motor Majikan

Adapun sejumlah klinik yang dikunjungi antara lain klinik anak terpadu Yacinta, klinik perawatan kulit dan estetika Lucia, pusat anti obesitas dan kesehatan holistik Katarina, klinik obgin terpadu Anna, klinik medical check up dan kunjungan ke ruang hemodialisa.

Usai kunjungan ke klinik, dilanjutkan dengan paparan materi oleh dr Esdras Ardi Pramudita, Sp N, M.Sc,  dokter spesialis saraf RS Panti Rapih, yang disambung lagi paparan dari Dirut RS Panti Rapih dan sejumlah direksi. Sesi tanya jawab pun berlangsung antusias, karena bertabur dengan doorprize menarik. Suhamdani

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com