JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Antisipasi Potensi Konflik, Sebanyak 100 Anggota Asosiasi BumDes Karanganyar Gelar Diklat Keuangan

Bahkan pada Diklat tersebut diajari cara membuat laporan SPJ secara detail baik berkala setiap per semester ataupun SPJ akhir  tahun.

“Kami optimis peserta diklat keuangan BumDes Karanganyar ini mampu menerapkan ilmu pelatihan tersebut,” tandas Santoso Ari.

Lebih lanjut Santoso Ari menjadikan potensi bisnis yang dapat dicover oleh sebanyak 163 anggota BumDes Se Karanganyar sangat fantastis dikisaran Rp 50 miliar, hanya saja saat ini belum bisa tergarap karena banyak kendala termasuk kendala Sumber Daya Manusia terkait manajemen mengelola BumDes.

Baca Juga :  Keren Gaess,  Karanganyar Kini Punya  Pasar Ikan Terintegrasi Hulu-Hilir

“Sebenarnya anggota kami sebanyak 163 BumDes namun untuk Diklat tersebut dilakukan secara bertahap yang mana acara kali ini diikuti sebanyak 100 BumDes,” ujarnya.

Untuk yang 63 BumDes akan digelar Diklat tahap selanjutnya,  mengingat biaya acara tersebut murni dari iuran mandiri anggota Asosiasi BumDes Se Karanganyar.

Baca Juga :  Lagi-lagi, Ganjar Ungguli Prabowo dan Anies di Survei Pilpres 2024 oleh SMRC

“Acara ini murni iuran anggota sehingga penyelenggaraannya bertahap sesuai kemampuan anggaran yang ada,” pungkas Santoso Ari. Beni Indra

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com