JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Apes Lur, Motor Dinas NMax Kades Pusporenggo, Musuk Disikat Pencuri

Petugas kepolisian tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dalam kasus pencurian sepeda motor dinas Nmax Kades Pusporenggo, Musuk, Boyolali / Foto: Waskita
ย ย ย 

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peringatan bagi masyarakat agar hati-hati memarkir motor. Kunci kontak jangan lupa dicabut.

Ya, karena tidak mencabut kunci kontak inilah yang membuat apes Kades Pusporenggo, Kecamatan Musuk, Alif Muktiana (63), Rabu (28/9/2022) siang. Sepeda motor dinas Yamaha N-Max denganย  Nopolย  AD-9841-KD raib saat ditinggal masuk ke dalam rumah.

Kejadian itu langsung ditangani oleh Polsek Musuk yang langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) yang berada di rumah kades.

Kejadian bermula saat Raditia Herlambang (24), anak korban menggunakan sepeda motor dinas tersebut untuk menengok kandang ayam. Sekitar pukul 12.00 WIB, dia pulang ke rumahย  di Dukuh Ngemplak, Desa Pusporenggo, Musuk.

Baca Juga :  KPU Boyolali Siap Terima Pendaftar Cabup/Cawabup Independen, Pendaftaran Calon Independen Dimulai 5 Mei

Motor dinas lalu dimasukkan garasi samping rumah.ย Namun, kunci kontak masih tertancap di sepeda motor.

Dia lantas masuk rumah untuk beristirahat. Tak berselang lama, sekitar pukul 12.55 terdengar suara sepeda motor meninggalkan rumah menuju ke arah barat. Kaget, Raditia lantas keluar rumah dan mendapati sepeda motor dinas N Max sudah raib.

Raditia juga sempat menanyakan keberadaan motor tersebut pada adiknya. Namun, sang adik mengaku tidak tahu. Kejadian tersebut lantas dilaporkan ke Polsek Musuk.

Baca Juga :  Kades Meninggal Dunia, 2 Jabatan Kepala Desa di Boyolali Kosong

Sedangkan sepeda motor Yamaha N-Max merah tersebut merupakan sepeda dinas milik Kades Pusporenggo. Dengan kepemilikan atas nama Pemerintah Desa Pusporenggo. Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 25 juta.

Kapolsek Musuk, AKP Sutoyo membenarkan kejadian tersebut.

“Iya, betul. Tadi korban datang ke polsek, namun, baru pengaduan belum laporan polisi. Kejadian sekitar pukul 13.00,” katanya.

Dijelaskan,ย  pencurian itu terjadi di garasi samping rumah Kades Pusporenggo. Saat itu, sepeda motor diparkir dengan kondisi kunci motor masih terpasang.

“Kami langsung tindak lanjuti dengan mendatangi TKP di rumah korban,” ujarnya. ย Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com