JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bank Daerah Karanganyar Mendapat Penghargaan Platinum Award Karena  Dinilai Sukses Menjadi Agen Pertumbuhan Pedesaan

Dirut Bank Daerah Karanganyar, Haryono, SE, MM (tengah) saat menerima penghargaan Platinum Award 2022 dari Majalah Bisnis Infobank / Foto: Istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM
PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) mendapatkan penghargaan Platinum Award 2022 dari Majalah bisnis Infobank.

Penghargaan itu diberikan atas kinerja Bank Daerah Karanganyar (BDK) yang sukses selama 10 tahun secara beruntun dengan kategori sangat bagus dan sangat sehat.

Penilaian juga difokuskan pada sistem leadership Direktur Utama yang terbukti memiliki dedikasi dan inovasi tinggi memimpin perusahaan.

Di saat era  disrupsi dan  penuh ketidakpastian yang dipicu kondisi ekonomi dunia namun Bank Daerah Karanganyar  masih tetap eksis dan leading.

“Alhamdullilah Bank Daerah Karanganyar mendapat penghargaan tersebut dan penghargaan sudah kami terima
di The Stone Hotel, Bali, Rabu (21/9/2023) malam,” ungkap Dirut Bank Daerah Karanganyar, Haryono SE MM kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (22/9/2022).

Dirut Haryono menjelaskan, yang dimaksud kinerja sangat bagus dan sehat itu banyak variabelnya, njlimet, namun akhirnya tim penilai  mengakui kinerja BPR Bank Daerah Karanganyar yang mengelola tata kelola perusahaan yang bersih serta mampu mengendalikan manajemen resiko dengan baik dan taat regulasi sehingga Bank Daerah makin tumbuh besar menjadi agen pertumbuhan daerah dan pedesaan.

Bank Daerah Karanganyar juga diakui menjadi ujung tombak penyalur pembiayaan bagi sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang murah cepet dan nggak ribet bagi para nasabahnya.

“Sebelumnya Bank Daerah juga mendapat penghargaan  TOP BUMD tahun 2022 dan juga mendapatkan TOP GRC (Governance, Risk, & Compliance) tahun 2022.dari Majalah Top Bussiness dan kini menyabet penghargaan Platinum Award dari majalah Infobank,” tandas Dirut Haryono SE MM.

Lebih lanjut  Haryono menjelaskan,  penghargaan tersebut  membuktikan manajemen pengelolaan Bank Daerah Karanganyar selama ini sangat bagus, dipimpin oleh para Direktur yang kompeten memiliki kemampuan leadership profesional, independen dan berintegritas tinggi.

Selain itu kesuksesan tersebut menunjukkan pola kepemimpinan yang  cerdas dan cekatan dalam membuka peluang bisnis dengan menjaga prinsip prinsip prudential banking.

Dengan begitu lanjut  Haryono berharap semoga penghargaan Platinum Award, Top GRC dan Top BUMD menambah tingkat kepercayaan masyarakat untuk  bermitra dengan Bank Daerah Karanganyar sebagai Bank berkinerja terbaik terpercaya dan terbesar Milik 100 % saham milik  Pemkab Karanganyar.

“Harapan kami para pemangku kepentingan para nasabah merasa puas dan merasa aman berbisnis menabung atau menempatkan  depositonya di Bank Daerah Karanganyar karena aman dan menguntungkan,” pungkasnya.

Sebagai informasi total asset Bank Daerah Karanganyar sebesar Rp 500 miliar yang mana berkembang pesat selama 10 tahun terakhir secara beruntun. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com