JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Bantu Warga, Dinas Ketahanan Pangan Boyolali Gelar Pangan Murah

Kegiatan gelar pangan murah yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Boyolali untuk membantu warga / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Boyolali menggelar kegiatan pangan murah, Jumat (9/9/2022). Kegiatan yang digelar di halaman kantor setempat  mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Ada sejumlah stand yang menyediakan aneka kebutuhan pangan seperti gula pasir, tepung terigu dan minyak goreng. Ada pula stand yang menyediakan telur ayam ras, aneka sayuran dan makanan olahan dari kelompok tani wanita.

Kepala DKP Boyolali, Joko Suhartono menjelaskan, kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat guna mendapatkan bahan pangan dengan harga wajar. Pasalnya, harga sejumlah bahan pokok ada yang mulai meningkat seiring kenaikan harga BBM.

Baca Juga :  Menhub Budi Karya Kunjungi Pos Terpadu Ops Ketupat Candi 2024 Polres Boyolali

Untuk mendukung kegiatan, pihaknya bekerjasa dengan Pinsar Petelur Nasional Wilayah Surakarta, Gapoktan, Bulog hingga UMKM dan pelaku usaha pangan lokal Boyolali. “Jadi, disini masyarakat bisa mendapatkan bahan pokok seperti beras, telur, minyak goreng dengan harga wajar,” katanya.

Dijelaskan, kenaikan harga BBM berpengaruh terhadap harga- harga pangan. Pasalnya, BBM dipergunakan untuk menjalankan alat mesin dan transportasi yang membawa bahan pangan dari produsen hingga konsumen.

Baca Juga :  Asrama Haji Donohudan Boyolali Siap Terima Kedatangan Calon Haji

Harga pangan yang fluktuatif akan mempengaruhi kesejahtreraan petani selaku produsen maupun masyarakat luas sebagai konsumen. Karena itulah, stabilisasi pasokan dan harga pangan harus mendapatkan prioritas.

“Jadi, selain kegiatan ini maka DKP juga rutin melakukan pantauan harga di pasar- pasar. Memang ada sejumlah bahan pangan yang harga mulai naik.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com