JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Berjenis Panther, Mobil Antik Milik Presiden Jokowi Bakal Dilelang. Harga Dibuka Mulai Rp 300 Juta, Berminat?

Mobil panther bekas dipakai Presiden Jokowi dilelang dengan banderol awal Rp 300 juta. Foto/Ando
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bekas mobil pribadi Presiden Jokowi, Isuzu Panther Bonet berwarna silver dengan kombinasi hijau saat menjadi walikota Solo dilelang bersamaan dengan pembukaan Solo Great Sale 2022, di Lojigandrung, Minggu, (25/09/2022).

Menurut Amin Suryono, Ketua Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPKMI) Soloraya.

Mobil tersebut dibuka dari harga pertama 300 juta kemudian akan naik-naik.

“Ini karena kita mau buat tempat ibadah. Jadi hasil lelang akan kita sumbangkan untuk tempat ibadah dan kampung sosial di daerah Wonogiri,” terang Amin ditemui di Lojigandrung.

Mobil tersebut diketahui baru pindah tangan dan dibeli pertama kali oleh anggota PPKMI bernama Parno pemilik istana Parnaraya di Wonogiri.

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

Dengan kondisi masih orisinil hanya dilakukan beberapa restorasi saja. Bahkan untuk STNK juga masih bernama Joko Widodo.

“Ceritanya pada pertama kali pak Jokowi jadi gubernur memang dijual. Terus mungkin ga ada yang merawat, ga tau buat apa, gak tau juga dijual berapa. Inipun juga tidak pernah dipakai karena beliau (Parno) juga punya museum mobil antik juga,” jelas Amin.

Amin menyebut jika hingga hari ini belum ada transaksi. Pihaknya akan membuka lelang mobil tersebut hingga nanti penutupan Solo Great Sale 30 Oktober 2022.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

“Kita buka lelang dari harga pertama 300 juta, mudah-mudahan bisa laku sampai 1 milyar. Kalau misalkan hari ini belum bisa selesai lelang belum ada transaksi. Nanti tanggal 8-9 Oktober 2022 akan kita bawa lagi saat even di Manahan. Kita event akbar mendatangkan mobil-mobil kuno seluruh Indonesia nanti. Kita bisa lelang di sana mudah-mudahan bisa laku. Target kita sampai ke kementerian, kita kemarin mau menawarkan ke beberapa kementerian juga,” imbuhnya.

Selain eks mobil Jokowi tersebut ada juga 24 mobil kuno untuk memeriahkan opening Solo Great Sale 2022. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com