JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Berkas Lengkap, Nasib Hukuman Mati Ferdy Sambo Tinggal Menunggu Meja Hijau

Irjen Ferdy Sambo saat hendak menjalani sidang KKEP pemecatannya dadi anggota Polri. Foto/Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan berkas penyidikan kasus dugaan pembunuhan berencana dan Obstruction of Justice terkait perkara Duren Tiga dengan tersangka Ferdy Sambo dan lainnya, telah dinyatakan lengkap atau P-21.

Sambo dan empat tersangka dijerat dengan pasal 340 KUHP Jo 338 tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati.

Kini nasib hukuman mantan Kadiv Propam itu tinggal menunggu proses di JPU sebelum berlanjut persidangan di meja hijau.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan dengan dinyatakannya dua berkas perkara tersebut, hal itu merupakan wujud serta bukti komitmen dari Polri, tim khusus dan Kejaksaan Agung dalam mengusut tuntas kasus pembunuhan berencana maupun Obstruction of Justice.

Baca Juga :  Jateng No 1, Ini 5 Provinsi dengan Jumlah Sepeda Motor Terbanyak 2022

“Sejak awal Polri, tim khusus dan Kejaksaan Agung terus berkoordinasi untuk segera merampungkan dua perkara itu. Sejak awal semangat kami adalah mengusut tuntas kasus tersebut,” kata Dedi kepada wartawan, Jakarta dilansir Humas Polri, Rabu (28/9/2022).

Untuk saat ini, Dedi menyebut bahwa, pihak tim khusus Polri akan segera kembali berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung untuk proses administrasi P-21.

Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan Perajin Tahu Tempe, Bulog Siap Impor 50.000 Ton Kedelai, Tinggal Tunggu Perizinan

Kemudian, nantinya akan dilanjutkan untuk proses tahap penyerahan barang bukti dan tersangka atau tahap II.

“Nanti penyidik ke JPU untuk mengambil surat P-21 nya dan dipersiapkan langkah-langkah lanjutnya oleh penyidik terkait tahap II,” ujar Dedi.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung menyatakan bahwa, kasus dugaan pembunuhan berencana dan Obstruction of Justice telah lengkap. Dengan begitu, tersangka akan segera menjalani proses persidangan.

“Persyaratan formil dan materiil telah terpenuhi sebagaimana ditentukan di dalam KUHAP. Penyidik menyerahkan ke jaksa untuk disidangkan,” kata Jampidum Kejagung Fadil Zumhana. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com