JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bertahun-Tahun Digerogoti Rayap, BRI Sragen Salurkan CSR Rp 750 Juta untuk Bangun SD Kebonromo 3. Bupati dan Siswa Sampai Trenyuh

Catur Wahyu Endra Yogianta. Foto/Wardoyo

Bantuan CSR itu dikucurkan dari program BRI Peduli untuk pendidikan melalui program sekolahku. Sejak digulirkan tahun 2019, hingga kini total hampir Rp 5 miliar dana CSR yang dikucurkan untuk Sragen.

“Sebelumnya kami koordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk menentukan sekolah uang membutuhkan. Akhirnya dipilih SD Kebonromo ini. Harapannya semoga bisa bermanfaat membantu pelajar di Sragen utamanya di SDN ini. Sehingga anak-anak sebagai generasi penerus bisa nyaman dalam belajar,” terangnya.

Kepala SDN Kebonromo 3, Heni Dwi Hartanti menyambut senang dimulainya pembangunan gedung SD yang selama bertahun-tahun rusak tersebut.

Baca Juga :  Urusan Belum Beres, Siap-Siap 57 Kades di Sragen dan Camatnya Bulan Depan Dibriefing Bupati!

Pembangunan itu menerbitkan harapan baru bagi sekolah dan siswa untuk memiliki gedung yang nyaman untuk pembelajaran.

Senangnya siswa SDN Kebonromo 3 sekolahnya akhirnya dibangun dari CSR BRI Peduli. Foto/Wardoyo

Dengan gedung yang bagus, hal itu juga meningkatkan kepercayaan diri dan semangat sekolah untuk menarik siswa-siswa pada tahun ajaran baru.

“Selama ini memang belum bisa menarik murid banyak karena kondisi gedung yang seperti itu. Tapi Insya Allah, ke depannya lebih percaya diri untuk menarik anak anak sekolah di sini dengan fasilitas gedung yang udah memadai,” imbuhnya.

Anggota DPRD, Tono juga sangat senang dengan kepedulian BRI yang mengucurkan CSR untuk membangun kembali SDN Kebonromo 3.

Baca Juga :  Awas, Ratusan Kasus AIDS Sragen Masih Tersembunyi. Bupati Sebut Data Pusat 1883, Baru Ketemu 1.720

Adanya bantuan itu sangat dinantikan oleh sekolah dan siswa serta masyarakat yang sudah lama merindukan sekolah mereka dibangun.

Tono yang berdomisili tak jauh dari SD itu, menuturkan keberadaan SDN Kebonromo 3 sangat vital karena menjadi tempat belajar bagi anak-anak di wilayah sekitar.

“Alhamdulillah berkat bantuan BRI akhirnya mimpi itu bisa terealisasi. Kami bangga, ini daerah kami mudah mudahan ini jadi mutu dan sekolah lebih tinggi lagi dan siswa tambah,” tandasnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com