JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bertahun-Tahun Digerogoti Rayap, BRI Sragen Salurkan CSR Rp 750 Juta untuk Bangun SD Kebonromo 3. Bupati dan Siswa Sampai Trenyuh

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wabup Suroto, Sekda, Kadinas hingga jajaran pejabat Sragen saat berpose bersama Pemimpin Cabang BRI Sragen, Catur Wahyu Endra Yogianta usai peletakan batu pertama pembangunan SDN Kebonromo 3 dari program BRI Peduli, Sabtu (3/9/2022).

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah bertahun-tahun menanti, SDN Kebonromo 3, Kecamatan Ngrampal, Sragen yang rusak parah digerogoti rayap, akhirnya kini bisa dibangun.

SD yang berlokasi di Desa Kebonromo itu mulai dibangun dengan dana bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari BRI. Tak tanggung-tanggung, dana CSR yang disalurkan mencapai angka Rp 750 juta.

Pembangunan SD tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama yang dipimpin Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Sabtu (3/9/2022).

Hadir pula, Pemimpin Cabang BRI Sragen, Catur Wahyu Endra Yogianta, anggota Komisi IV DPRD Sragen, Tono dan sejumlah pejabat lainnya.

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi kepedulian BRI dalam membantu pembangunan SDN Kebonromo 3.

Menurutnya ada 4 gedung kelas yang dibangun dengan bantuan dana CSR BRI senilai total hampir Rp 750 juta.

“Alhamdulillah totalnya hampir Rp 750 juta. Ini sangat luar biasa. Terima kasih banyak saya aturkan ke Bank BRI, semoga sukses dan selalu bermanfaat bagi masyarakat,” paparnya seusai peletakan batu pertama.

Peletakan batu pertama pembangunan SDN Kebonromo 3 dari program BRI Peduli, Sabtu (3/9/2022). Foto/Wardoyo

Bupati mengaku trenyuh pembangunan itu mendapat respon dari para siswa. Bahkan saking senangnya sekolah mereka dibangun, siswa sampai membaca puisi mencurahkan perasaan hati mereka terhadap kondisi sekolah yang sudah lama rusak dan kini akhirnya dibangun.

Baca Juga :  Urusan Belum Beres, Siap-Siap 57 Kades di Sragen dan Camatnya Bulan Depan Dibriefing Bupati!

“Rasanya gimana gitu tadi dengar puisi anak-anak. Mudah-mudahan apa yang dilakukan BRI ini bisa memberikan manfaat bagi anak-anak dan masyarakat,” jelasnya.

Ia menyebut dana Rp 750 juta itu nantinya untuk membiayai pembangunan 4 lokal gedung, sarana prasarana termasuk media pembelajaran laptop.

Total Rp 5 Miliar

Pinca BRI Sragen, Catur Wahyu menyampaikan dana CSR yang dikucurkan untuk pembangunan gedung SDN Kebonromo itu mencapai Rp 750 juta.

Pembangunan ditarget selesai dalam waktu 3 bulan. Selain gedung, bantuan juga untuk penyediaan sarana dan prasarana sekolah sehingga menjadi lebih representatif bagi pembelajaran siswa.

Catur Wahyu Endra Yogianta. Foto/Wardoyo

Bantuan CSR itu dikucurkan dari program BRI Peduli untuk pendidikan melalui program sekolahku. Sejak digulirkan tahun 2019, hingga kini total hampir Rp 5 miliar dana CSR yang dikucurkan untuk Sragen.

“Sebelumnya kami koordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk menentukan sekolah uang membutuhkan. Akhirnya dipilih SD Kebonromo ini. Harapannya semoga bisa bermanfaat membantu pelajar di Sragen utamanya di SDN ini. Sehingga anak-anak sebagai generasi penerus bisa nyaman dalam belajar,” terangnya.

Kepala SDN Kebonromo 3, Heni Dwi Hartanti menyambut senang dimulainya pembangunan gedung SD yang selama bertahun-tahun rusak tersebut.

Baca Juga :  Keren, Pasar Bahulak dan Robot Penagih Pajak Sragen Masuk Nominasi IGA Award Nasional 2022

Pembangunan itu menerbitkan harapan baru bagi sekolah dan siswa untuk memiliki gedung yang nyaman untuk pembelajaran.

Senangnya siswa SDN Kebonromo 3 sekolahnya akhirnya dibangun dari CSR BRI Peduli. Foto/Wardoyo

Dengan gedung yang bagus, hal itu juga meningkatkan kepercayaan diri dan semangat sekolah untuk menarik siswa-siswa pada tahun ajaran baru.

“Selama ini memang belum bisa menarik murid banyak karena kondisi gedung yang seperti itu. Tapi Insya Allah, ke depannya lebih percaya diri untuk menarik anak anak sekolah di sini dengan fasilitas gedung yang udah memadai,” imbuhnya.

Anggota DPRD, Tono juga sangat senang dengan kepedulian BRI yang mengucurkan CSR untuk membangun kembali SDN Kebonromo 3.

Adanya bantuan itu sangat dinantikan oleh sekolah dan siswa serta masyarakat yang sudah lama merindukan sekolah mereka dibangun.

Tono yang berdomisili tak jauh dari SD itu, menuturkan keberadaan SDN Kebonromo 3 sangat vital karena menjadi tempat belajar bagi anak-anak di wilayah sekitar.

“Alhamdulillah berkat bantuan BRI akhirnya mimpi itu bisa terealisasi. Kami bangga, ini daerah kami mudah mudahan ini jadi mutu dan sekolah lebih tinggi lagi dan siswa tambah,” tandasnya. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com