JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Cara Mengatasi Branjang Harus Pakai Operasi, Bukan Waktunya Lagi Gunakan Metode Sosialisasi

Aturan yang dimaksudnya adalah Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Bidang Kelautan dan Perikanan. Di pasal 71, disebutkan bahwa penangkapan ikan berbasis budi daya dilakukan dengan memperhatikan umur ikan konsumsi dan kearifan lokal.

Di pasal itu juga disebutkan bahwa penangkapan ikan harus memenuhi kriteria seperti tidak merusak lingkungan, tidak menimbulkan pencemaran dan tidak memutus siklus reproduksi ikan.

Baca Juga :  Miris, Bocah 10 Tahun di Wonogiri Dicabuli di Gubug Tengah Sawah. Pelakunya Paman Sendiri

Lalu di pasal 72, disebutkan penangkapan ikan berbasis budi daya dilakukan dengan alat penangkapan ikan yang ramah lingkungan.

Sementara itu, penangkapan ikan dengan menggunakan branjang merusak ekosistem. Sebab, ikan-ikan yang berukuran masih kecil juga ikut tertangkap di jaring branjang yang berukuran kecil

Baca Juga :  Geger, Warga Cibodas Tangerang Tewas Gantung Diri di Sambirejo Jatisrono Wonogiri

Lebih jauh, Sutardi menuturkan pihaknya juga kerap melakukan operasi terhadap keberadaan branjang apung di WGM. Pihaknya juga membuktikan bahwa memang ada branjang di WGM.

Ketua DPRD Wonogiri Sriyono menyebut pihaknya ingin permasalahan branjang cepat selesai. Sebab sudah berlangsung selama bertahun tahun. Aris Arianto

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com