JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Cari Kayu Bakar, Warga Desa Pelem, Boyolali Malah Temukan Mayat 

Petugas tengah mengevakuasi jasad pria warga Desa Ngaglik di perkebunan dukuh setempat / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sumiyati (60) mengalami kejadian yang mengagetkan pada Jumat (16/9/2022) pukul 16.00 WIB.

Ya, warga Dukuh Nayan, Desa Pelem, menemukan sesosok mayat laki-laki saat mencari kayu bakar di perkebunan dukuh setempat.

Belakangan diketahui mayat tersebut adalah Wartono (82) asal Dukuh Gejukan, Desa Ngaglik, Kecamatan Sambi.

“Mayat korban sudah diserahkan pihak keluarga untuk dimakamkan,” ujar Kasubag Humas Polres Boyolali, AKP Dalmadi pada Sabtu (17/9/2022).

Dijelaskan, berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban pamit pergi sejak 17 Agustus lalu untuk berjualan sapu.

Baca Juga :  Tertarik Mendaftar Polisi 2024? Polres Boyolali Masih Buka Pendaftaran Sampai 21 April, Lho!

Ternyata korban tidak juga pulang. Pihak keluarga juga sudah berusaha melakukan pencarian, namun korban belum juga diketemukan. Korban yang berusia lanjut sudah dalam kondisi pikun.

Adapun mayat korban bermula saat Sumiyati sedang mencari kayu bakar di area perkebunan tersebut. Dia melihat ada sebuah baju batik dan celana pendek warna biru. Kemudian saksi menengok ke sebelah timur dan terlihat oleh saksi kepala manusia.

Karena sendirian, saksi pun merasa takut dan langsung pulang ke rumah guna memberitahu warga sekitar. Seketika terjadilah kegemparan. Warga lalu mengecek lokasi dan benar diketemukan sesosok mayat laki- laki.

Baca Juga :  Memprihatinkan, Prasasti Sarungga di Cepogo, Boyolali  Merana, Belum Dilindungi Secara Arkeologis

Oleh warga, kejadian itu disampaikan kepada perangkat desa setempat yang diteruskan ke Polsek Simo. Begitu menerima laporan, polisi langsung mendatangi TKP. Mayat lalu dibawa ke RSU Pandan Arang Boyolali untuk dilakukan pemeriksaan visum.

“Menurut keterangan saksi, sebenarnya dia sudah mencium bau busuk saat mencari rumput di sekitar TKP pada lima hari sebelumnya. Namun bau busuk menyengat tersebut tidak dihiraukan karena dikira hanya bau bangkai hewan yang sudah mati.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com