JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Data Pribadinya Dibocorkan, Menkominfo Johnny Plate Ganti Nomor Amerika

“Jadi sekali lagi saya mempunyai beberapa WhatsApp Group yang terbagi dalam dua bentuk, yang satu untuk bisnis, dan itu nomor Indonesia ya supaya jelas,” kata dia.

Tempo mendapatkan notifikasi saat menghubungi Menteri Johnny beberapa waktu lalu.

“Menteri Kominfo Johnny G.Plate telah mengganti nomor teleponnya ke nomor baru. Ketuk untuk mengirim pesan atau menambahkan nomor baru,” demikian notifikasi yang tampil dalam pesan instan saat Tempo menghubungi Johnny.

Baca Juga :  Dikaitkan dengan Ismail Bolong, Kabareskrim: Tanya Jajaran Propam Soal Kelakuan Ferdy Sambo dan Hendra Kurniawan

Adapun sebelumnya, Bjorka mempublikasikan data pribadi Johnny Plate. Bjorka mengklaim telah mengantongi 679.180 dokumen berukuran 40 MB dalam kondisi terkompres dan 189 belum dikompres. Beberapa contoh dokumen yang dibocorkan juga ikut dipublikasikan oleh Bjorka dalam situs breached.to.

Peretasan dan penyebaran data tersebut diduga dilakukan tepat saat Johnny Plate berulang tahun ke-66 pada Sabtu, 10 September 2022. Dikutip melalui akun Twitter @darktracer_int, informasi yang diduga milik politikus Partai Nasional Demokrat itu menampilkan nama dari Johnny Plate beserta gelar sarjana yang dimilikinya, yaitu S.E. Bjorka juga memberi keterangan foto tersebut dengan tulisan “happy birthday”.

Baca Juga :  Kasus Suap Rektor Unila, Disebut Titip Keponakan, Zulkifli Hasan Mengaku Tak Kenal Prof Karomani

www.tempo.co

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com