JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Deretan Buah-buahan yang Mengandung Kadar Gula Tinggi

Ilustrasi buah anggur. pixabay
   

JOGLOSEMARNEWS.COM — Buah pada umumnya berasa manis dan menyegarkan, meski ada yang rasanya masam dan tawar. Dalam buah terkandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Ada berbagai buah yang tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan karena mengandung kadar gula yang tinggi.

Beberapa jenis buah memang diketahui memiliki kadar gula yang tinggi. Mangga adalah salah satunya, mangga yang mengandung sekitar 46 gram gula hanya dalam satu buah. Ini membuat mangga bukanlah pilihan terbaik untuk dikonsumsi jika ingin menjaga berat badan.

Dilansir dari WebMD, berikut beberapa jenis buah yang mengandung tinggi kadar gula:

1. Anggur

Secangkir anggur memiliki sekitar 23 gram gula. Jumlah tersebut dapat dikatakan sebagai sesuatu yang sangat mudah untuk ada di mulut manusia. Anggur menjadi suguhan musim panas yang menyegarkan. Sebagai alternatif, memakan anggur bisa dengan mengirisnya menjadi dua dan dibekukan.

Baca Juga :  Madu Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Bermanfaat Sebagai Pengikat Energi Selama Puasa

2. Ceri dan buah pir

Kedua buah ini manis dan mengandung gula yang tinggi. Secangkir ceri memiliki 18 gram. Dan satu buah pir ukuran sedang mengandung 17 gram gula. Jika mencoba untuk menguranginya, masukkan beberapa iris ke dalam yogurt rendah lemak atau di atas salad.

3, Semangka

Irisan sedang semangka yang sering jdii cemilan musim panas ini mengandung 17 gram gula. Seperti namanya, itu sarat dengan air dan memiliki mineral khusus yang disebut elektrolit yang hanya dibutuhkan tubuh untuk mengisi ulang setelah beberapa waktu di bawah sinar matahari.

Baca Juga :  Meski Bermanfaat untuk Tubuh Tapi Konsumsi Garam Ada Batasannya

4. Pisang dan buah ara

Satu pisang ukuran sedang mengandung 14 gram gula. Sedangkan dua yang berukuran sedang memiliki 16 gram gula. Untuk cara terbaik mengkonsumsi pisang, iris setengahnya ke dalam sereal pagi atau hancurkan sepotong kecil di tengah sandwich selai kacang.

Begitu pula buah ara. Iris beberapa dan oleskan keju kambing di atasnya untuk camilan kaya protein atau gunakan beberapa dalam saus untuk menambahkan beberapa zip ke daging tanpa lemak seperti ayam tanpa kulit.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com