JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Diduga Rem Blong, Truk Hantam Avanza dan Warung di Pertigaan Bangak, Boyolali

Mobil Toyota Avanza yang mengalami kecelakaan dihantam truk di pertigaan Bangak, Boyolali, tengah  dievakuasi / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Solo- Semarang. Kali ini tepatnya di pertigaan Bangak, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Kamis (22/9/2022) pukul 03.30 dini hari.

Truk boks berisi paket menyodok mobil Avanza dan warung.

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Bahkan kedua sopir juga sepakat untuk menyelesaikan kejadian tersebut secara kekeluargaan.

Kecelakaan bermula ketika Avanza dengan Nopol AB-1437-IZ yang dikemudikan Pongki (45) warga Kadipiro, Solo melaju dari arah Semarang atau barat. Mobil lantas berhenti di sisi kanan karena lampu merah di pertigaan Bangak.

Tiba- tiba dari arah belakang melaju truk boks merah dengan nomor polisi E-8387- AS yang dikemudikan Wahyu (22) warga Semarang Barat. Truk itupun menyeruduk Avanza didepannya dan baru berhenti setelah menabrak warung.

Baca Juga :  Dongkrak Produksi Kedelai, Pemkab Boyolali Siapkan Rencana Ini

Sopir Avanza, Pongki, tidak menyangka akan ditabrak dari belakang. Saat itu, dia dan istrinya habis mengantar sang adik ke Semarang. Dia juga sempat beristirahat di Ampel. Lalu memilih pulang ke Solo dini hari.

Apes, dalam perjalanan pulang ke Solo, monilnya diseruduk dari belakang.

“Sebenarnya, jalan sepi. Tapi saya tertib, tetap berhenti di lampu merah. Saya sama istri sempat ngobrol selama lampu merah,” katanya usai kejadian.

Meski tidak mengalami luka, istrinya terlihat syok. Sedangkan mobilnya mengalami kerusakan cukup parah dibagian belakang. Tepatnya disisi kiri belakang. Dirinya langsung dibantu warga sekitar untuk meminggirkan mobil.

Sedangkan kondisi truk tersangkut di teras warung. Bodi depan truk mengalami kerusakan. Kemudian warung yang ditabrak rusak dibagian terasnya. Kejadian itu menarik perhatian warga maupun pengguna jalan.

“Alhamdulillah gak luka sama sekali. Ini diminta diselesaikan secara kekeluargaan. Sopir truk siap mengganti kerugian.”

Baca Juga :  Pendukung Balon Kades Kembali Geruduk Balai Desa Manggis, Kecamatan Mojosongo, Boyolali

Sementara itu, sopir truk boks, Wahyu mengaku rem truk bermasalah di jalan menurun timur Banyudono. Dia sudah merasa kesulitan untuk mengerem. Truk yang dikendarainya berjalan di lajur kanan.

Namun, setibanya di lampu merah Bangak, dia mencoba membanting stir ke kiri tapi gagal hingga menabrak Avanza. Karena rem blong, dia banting stir lagi ke kanan sampai menabrak warung di pinggir jalan.

Dia mengaku beruntung karena warga langsung datang memberikan pertolongan serta membantu evakuasi. Dia sendiri membawa paket dari Semarang menuju Solo. Tak disangka, truk yang dikendarainya mengalami rem blong.

“Untuk kerusakan mobil dan teras warung atau toko yang tertabrak saya tanggung pribadi. Saya minta kejadian ini diselesaikan secara kekeluargaan.” Waskita

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com