JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dilepas Gibran, Puluhan Ribu Warga Muhammadiyah Solo Gelar Gerak Jalan Menuju Muktamar 48

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka melepas peserta gerak jalan Muhammadiyah, Minggu (11/9/2022). Foto: JSNews/Ando
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Puluhan ribu warga Muhammadiyah memadati halaman Balaikota Solo, Minggu (11/9/2022) pagi. Puluhan ribu orang ini ikut dalam jalan sehat rangkaian menuju Muktamar ke-48 Muhammadiyah.

Jalan sehat diikuti oleh warga Muhammadiyah di Solo termasuk para siswa dari seluruh sekolah milik Muhammadiyah dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas/ Kejuruan (SMA/K).

Ketua Panitia Jalan Sehat Muhammadiyah, Ahmad Sukidi mengatakan ada kisaran 11.000 orang yang mengikuti jalan sehat kali ini. “Perkiraannya ada 11.000 lebih peserta yang mengikuti jalan sehat hari ini,” katanya, Minggu (11/9/2022).

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

Dirinya menyebut, jalan sehat tersebut tidak hanya digelar di Kota Solo melainkan di seluruh kota/kabupaten di Jawa Tengah. “Tadi pembukaan dibuka langsung oleh Pak Ganjar, kalau di Solo oleh mas Wali langsung,” jelasnya.

Menurutnya, jalan sehat ini merupakan rangkaian dari acara Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang diselenggarakan bulan November mendatang. “Selain itu kita juga akan menggelar bakti sosial dan kegiatan pengajian,” paparnya.

Baca Juga :  Pertamina Amankan Persediaan BBM dan Elpiji di Soloraya Selama Periode Ramadan dan Lebaran 2024

Ahmad Sukidi memaparkan, untuk rute jalan sehat sendiri mulai dari Balaikota Solo ke Keraton Surakarta, Perempatan Singosaren menuju jalan Slamet Riyadi dan kembali ke Balaikota Solo. “Ada dua doorprize utama yakni dua tiket umroh gratis. Serta banyak lagi hadiah hiburan lainnya,” terangnya.

Sementara itu Walikota Solo, Gibran Rakabuming mengatakan Solo telah siap menjadi tuan rumah. “Yang jelas kita sebagai tuan rumah siap untuk menyambut para tamu. Memberikan yang terbaik semoga acaranya lancar,” tandasnya. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com