JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Gudang di Desa Ngesrep, Ngemplak, Boyolali Terbakar, Pemilik Luka di Tangan dan Kaki

Warga dan petugas pemadam kebakaran Boyolali bersama-sama menjinakkan api yang melahap gudang milik Tukiman Purnomo, di Dukuh Mangunrejo, Ngesrep, Ngemplak, Boyolali / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nasib apes dialami Tukiman Purnomo (72). Gudang miliknya di Dukuh Mangurejo, RT 02, RW 01, Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak dilalap si jago merah pada Senin (5/6/2022) malam.

Tak hanya menderita kerugian material saja. Bahkan, akibat peristiwa itu, dia juga mengalami luka bakar pada tangan dan kakinya. Beruntung, api bisa segera dipadamkan oleh warga bersama tim Damkar Boyolali.

“Sehingga kobaran api tak sampai merambat ke rumah warga” ujar Kabid Damkar Boyolali, Dono Rumekso, Selasa (6/9/2022).

Dijelaskan, dari keterangan saksi mata, Marsudi warga setempat,  kebakaran ini terjadi pukul 19.30 WIB. Kejadian berawal saat  pemilik masuk ke dalam gudang.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Jalan Tol Semarang- Solo, Tiga Meninggal dan Dua Luka

“Saat berjalan masuk itu, kakinya tersandung seutas kabel listrik yang terbuka. Lalu terjadi korslet yang memicu timbulnya api,” ujarnya.

Api kemudian menyambar gas elpiji yang ada di dalam gudang.

Semburan api dari gas kemudian muncul yang kemudian mengenai jeriken yang berisi BBM  hingga timbul ledakan. Kontan, kobaran api makin membesar dan menjalar ke bangunan gudang.

Bahkan, terdengar ledakan hingga 4 kali. Mengetahui kejadian itu, saksi bersama warga lainnya langsung berdatangan untuk membantu memadamkan api. Dengan peralatan seadanya warga berusaha keras untuk memadamkan kobaran api.

Baca Juga :  Kasus Laka Maut Alphard Tabrak Trailer di Jalan Tol Boyolali, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Warga juga berusaha menyekat api dengan menebang sejumlah pohon di kebun sebelah barat gudang.

Hanya saja, pemilik gudang ini terkena api pada bagian tangan dan kakinya. Korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Warga juga melaporkan kejadian ini ke petugas Damkar Boyolali. Begitu menerima laporan, tim damkar langsung menuju TKP guna memadamkan api. Tak lebih dari satu jam, api berhasil dijinakkan petugas.

“Beruntung api dapat dijinakkan sehingga tidak merembet ke bangunan lain. Dari keterangan yang kami terima, diduga kebakaran ini karena hubungan arus pendek listrik.” Waskita

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com