JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Harga BBM Naik, Tarif Angkot di Sragen Mulai Naik Rp 1000 Perak. Sebagian Masih Maju Mundur

“Mereka menaikkan karena menyesuaikan kenaikan beban biaya operasional akibat naiknya harga BBM. Karena dampak kenaikan harga BBM memang dirasakan sangat berpengaruh pada biaya operasional. Sebab BBM itu menjadi komponen utama untuk operasional angkot atau jasa transportasi,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (6/9/2022).

Meski demikian, beberapa trayek angkot dan angkutan jalur lain sejauh ini terpantau belum menaikkan tarif. Mereka beralasan belum berani menaikkan tarif dengan alasan khawatir imbasnya terhadap penumpang.

Seperti angkot trayek Pilangsari-Pasar Bunder yang saat ini masih bertahan dengan tarif Rp 4000. Mereka memilih belum menaikkan tarif karena takut makin ditinggal penumpang.

Baca Juga :  Stok Beras Mulai Kritis, Pengusaha Nasional Asal Sragen Ungkap Ancaman Kelangkaan di Depan Mata!

“Yang belum menaikkan tarif memang khawatir makin nggak ada penumpang. Jadi masih dilema dan menunggu perkembangan dari atas,” urainya.

Lebih lanjut, Catur menyampaikan terkait kenaikan tarif saat ini memang masih menunggu petunjuk dari pusat. Biasanya ada keputusan penyesuaian tarif yang ditetapkan dengan rentang batasan bawah dan batasan atas.

Menyikapi adanya angkot yang naik dan belum, dalam waktu dekat pihaknya akan segera menggelar rapat terkait hal itu dengan pihak-pihak terkait.

Baca Juga :  Breaking News: Harga 3 Jenis BBM Naik Lagi Per 1 Desember 2022 Besok. Berikut Daftar Lengkapnya!

“Ini masih proses koordinasi karena sampai sekarang belum ada kebijakan dari pusat soal penyesuaian atau perubahan tarif angkutan usai kenaikan harga BBM. Kami masih menunggu barangkali nanti ada intervensi dari pusat terutama kompensasi untuk pelaku jasa transportasi angkutan yang memang sangat terdampak langsung kenaikan BBM,” jelasnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com