JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Hasil Panen Jagung di Sambirejo Desa Puhpelem Wonogiri, Jadi Komoditi Pelengkap Kopi Blego Hingga Duren Montong

Jagung
Panen raya jagung di Sambirejo Desa Puhpelem Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Hasil panen jagung di Sambirejo Desa Puhpelem Wonogiri, diharapkan jadi komoditi pelengkap Kopi Blego hingga Duren Montong.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (28/9/2022), Batituud Koramil 24/Puhpelem Peltu Bambang mewakili Danramil Kapten Arm Agus menghadiri panen raya jagung dan peresmian, serta tasyakuran jaringan irigasi perpipaan kelompok tani Mawar Merah Dusun Sambirejo Desa Puhpelem Wonogiri.

Kegiatan yang bertempat di kediaman Gamis selaku Kelompok Tani di RT 1 RW 3 Dusun Sambirejo Desa Puhpelem Wonogiri tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Kecamatan Puhpelem, perwakilan Dinas Pertanian dan Pangan Wonogiri Prahwoto Pujianto.

Baca Juga :  Bencana Tanah Longsor di Sumber Nguneng Puhpelem Wonogiri, Lokasi Terus Dimonitor

Tampak hadir pula Kapolsek Puhpelem yang diwakili Aipda Hanan, Kepala Desa Puhpelem Sarmun.

Prahwoto dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat agar secara bahu-membahu mengembangkan potensi wilayah. Sehingga dapat menciptakan masyarakat yang makmur sejahtera untuk kepentingan bersama.

Baca Juga :  Launching Film Lembah Manah Asli Karangtengah Wonogiri, Apik dan Epik Meski Low Budget Crew dan Peralatan Terbatas

Karena menurutnya di Kecamatan Puhpelem sudah ada industri rumahan Kopi Blego di Desa Nguneng, Duren Montong di Desa Tengger, pembuatan pupuk organik dan pakan ternak di Desa Puhpelem.

Untuk itu dirinya berharap Kecamatan Puhpelem menjadi percontohan di wilayah lain dengan terus mengembangkan tekhnologi dan inovasi.

Sementara Batituud sangat mengapresiasi warga yang bergotong-royong dalam pembuatan saluran irigasi sepanjang 5 kilometer untuk meningkatkan hasil pertanian. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com