JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hati-Hati, Hanya Kirim Alamat Email, Rekening Nasabah BRI Sragen Malah Dibobol Rp 34 Juta. Begini Kronologinya!

Setelah melapor ke Polres, Heroe kemudian mendatangi pihak BRI Sragen untuk mengadukan apa yang menimpa istrinya.

Menurutnya pihak BRI juga tidak bisa memberikan jawaban pasti terkait insiden tersedotnya rekening itu.

Pihaknya pun mempertanyakan sistem proteksi data nasabah. Pasalnya rekening nasabah bisa dibobol hacker hanya dari alamat email.

“Padahal selama ini penjelasan dari BRI kan tidak boleh memberikan PIN, password, username atau nama orangtua. Tapi mengapa dari alamat email saja bisa terbobol, artinya ini sudah bahaya. Data nasabah bisa dihacker bukan hanya dari PIN tapi dari email saja bisa,” urainya.

Baca Juga :  Mantan Walkot Blitar Samanhudi Anwar Diciduk Polisi, Diduga Terlibat Perampokan di Rumdin Wali Kota Blitar: Aksi Perampokan Disebut Direncanakan dari Lapas Sragen 

Atas kejadian itu, pihaknya berharap polisi bisa mengusut tuntas kasus penipuan dan pembobolan rekening berkedok kiriman paket tersebut.

Kepada pihak BRI, pihaknya juga mempertimbangkan untuk mengajukan tuntutan pertanggungjawaban atas keamanan data nasabah dan tabungan istrinya yang terbukti sudah dibobol hacker.

“Kepada masyarakat dan nasabah, kami juga mengimbau agar lebih berhati-hati dengan modus penipuan. Karena sekarang sistem proteksi data nasabah di bank bisa dibilang kurang aman. Karena dari email saja bisa dihacker,” ujarnya.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Selama 5 Jam Jalur Tanon Mondokan Sragen Banjir Parah

Terpisah, dari pihak BRI belum bisa dimintai konfirmasi. Namun beberapa petugas di BRI Sragen menyebut sebenarnya dari bank sudah sering menyosialisasikan agar berhati-hati dengan modus penipuan mengatasnamakan pihak bank yang berujung transfer.

Untuk kasus rekening tersedot dari data email, memang baru pertama kali terjadi.

Sehingga nasabah diimbau untuk mewaspadai dan mengabaikan apabila mendapat pemberitahuan mencurigakan yang mengharuskan mengirim email, PIN, username atau membuka aplikasi tertentu. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com