JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hersan Mundur, Tono Resmi Pimpin DPD Nasdem Sragen. Ditarget Surya Paloh Satu Fraksi di 2024

Anggota DPRD Tono dan Kades Sukarsono. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tampuk kepemimpinan DPD Partai Nasdem 2022 resmi berganti. Tono yang sebelumnya menjabat sekretaris DPD Nasdem, naik menjadi Ketua DPD menggantikan Heri Sanyoto (Hersan) yang memutuskan mengundurkan diri.

Naiknya Tono dikukuhkan melalui Surat Keputusan (SK) dari Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Dalam SK yang terbit bulan Juli 2022 itu, memutuskan Tono ditunjuk sebagai Ketua DPD Nasdem Sragen. Selanjutnya, kursi sekretaris dijabat oleh wajah baru asal Jenar, Bagus Setia Irawan.

“Iya benar. Saya diamanahi memimpin jadi Ketua DPD karena Mas Heri Sanyoto mengundurkan diri. Saya hanya menerima amanah dari DPP. SK dari DPP turun bulan Juli,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (28/9/2022).

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Setelah dikukuhkan, Tono menyebut langsung bergerak melengkapi struktur kepengurusan di DPD. Sekitar 30 persen pengurus gerbong Hersan yang mundur, langsung diganti dengan merekrut pengurus baru.

Kemudian kepengurusan di PAC juga dilakukan pembenahan dan sudah komplit. Kini mulai merambah pembentukan kepengurusan ranting di tingkat desa.

Ia menyampaikan di kepemimpinan baru, Ketum Surya Paloh menarget Nasdem Sragen bisa meningkatkan perolehan suara dan meraih satu fraksi di Pemilu 2024.

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu

Guna mengejar target itu, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya dengan merekrut bakal caleg yang potensial untuk mengisi slot di setiap dapil.

“Kita upayakan semua Dapil bisa kita isi caleg sesuai kuota penuh. Yang penting kita isi semua untuk menggerakkan partai. Harapan saya sederhana saja, akan berjuang semaksimal mungkin memenuhi harapan dan target dari DPW dan DPP yakni minimal dapat satu fraksi,” jelas legislator Nasdem satu-satunya itu.ย  Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com