JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kecelakaan Maut Minibus Elf Hancur Gasak Fuso di KM 438 Tol Bawen. 12 Orang Jadi Korban, 5 Tewas

Kondisi minibus elf yang kecelakaan maut menabrak Fuso di tol KM 438 B Tol Bawen, Ungaran-Salatiga, Sabtu (24/9/2022). Foto/Wardoyo
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut terjadi di Tol Bawen-Ungaran, KM 438.400 B, Jawa Tengah, Sabtu (24/9/2022) pagi.

Sebuah minibus Elf asal Gresik hancur menabrak truk Fuso di depannya. Elf terseret hingga 2 km hingga ringsek tak berbentuk.

Lima orang tewas dalam musibah itu.
Akibatnya, 12 orang menjadi korban. Tujuh korban dalam perawatan di RSUD Ungaran.

Humas Polres Semarang menyampaikan kecelakaan itu melibatkan Mobil Elf dengan Nopol N 7023 YJ yang ditumpangi rombongan asal Gresik.

Rombongan hendak menuju ke arah Semarang. Minibus itu kemudian menabrak truk Fuso dengan Nopol BK 8407 SE yang berjalan searah pada jalur lambat di KM 438 jalur B dari arah Salatiga menuju ke Ungaran.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika didampingi Wakapolres Kompol Sigit, beserta Kasat lantas AKP Dwi Himawan C langsung cek lokasi kecelakaan yang menewaskan 5 Orang, dimana 4 korban tewas di lokasi kejadian dan 1 dalam perawatan di Rumah sakit.

Dalam keterangannya Kapolres Semarang menyampaikan bahwa dari pemeriksaan saksi selamat diketahui pengemudi Elf mengantuk saat sampai di TKP (KM 438 Jalur B).

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

“Kendaraan Elf naas yang dikemudikan M. Iqbal (27) warga Pasuruan tersebut menabrak truk fuso yang mengangkut kayu yang berada pada jalur lambat. Jadi ada Microsleep atau kantuk sesaat yang dialami pengemudi Elf sehingga hilang kendali,” ungkap Kapolres.

Kapolres menyampaikan ada korban luka yang dirawat intensif di RSUD Ungaran.

“kami akan berkoordinasi dengan pihak RSU untuk perkembangan kondisi korban selamat ini. Kami berikan motivasi moral kepada korban selamat agar bisa segera pulih dan mengurangi trauma atas kejadian yang dialami,” ucapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com