JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kecelakaan Maut Minibus Elf Hancur Gasak Fuso di KM 438 Tol Bawen. 12 Orang Jadi Korban, 5 Tewas

Kondisi minibus elf yang kecelakaan maut menabrak Fuso di tol KM 438 B Tol Bawen, Ungaran-Salatiga, Sabtu (24/9/2022). Foto/Wardoyo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut terjadi di Tol Bawen-Ungaran, KM 438.400 B, Jawa Tengah, Sabtu (24/9/2022) pagi.

Sebuah minibus Elf asal Gresik hancur menabrak truk Fuso di depannya. Elf terseret hingga 2 km hingga ringsek tak berbentuk.

Lima orang tewas dalam musibah itu.
Akibatnya, 12 orang menjadi korban. Tujuh korban dalam perawatan di RSUD Ungaran.

Humas Polres Semarang menyampaikan kecelakaan itu melibatkan Mobil Elf dengan Nopol N 7023 YJ yang ditumpangi rombongan asal Gresik.

Rombongan hendak menuju ke arah Semarang. Minibus itu kemudian menabrak truk Fuso dengan Nopol BK 8407 SE yang berjalan searah pada jalur lambat di KM 438 jalur B dari arah Salatiga menuju ke Ungaran.

Baca Juga :  Kisah Cinta Fenomenal Imam Rochadi PNS yang Nikahi Janda Pengusaha Jadi Istri Kelima. 7 Tahun Kenalan, Berawal dari Lirikan di Hajatan

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika didampingi Wakapolres Kompol Sigit, beserta Kasat lantas AKP Dwi Himawan C langsung cek lokasi kecelakaan yang menewaskan 5 Orang, dimana 4 korban tewas di lokasi kejadian dan 1 dalam perawatan di Rumah sakit.

Dalam keterangannya Kapolres Semarang menyampaikan bahwa dari pemeriksaan saksi selamat diketahui pengemudi Elf mengantuk saat sampai di TKP (KM 438 Jalur B).

Baca Juga :  Breaking News, Kecelakaan Maut di Ngrampal, Pemotor Tewas di Lokasi Kejadian

“Kendaraan Elf naas yang dikemudikan M. Iqbal (27) warga Pasuruan tersebut menabrak truk fuso yang mengangkut kayu yang berada pada jalur lambat. Jadi ada Microsleep atau kantuk sesaat yang dialami pengemudi Elf sehingga hilang kendali,” ungkap Kapolres.

Kapolres menyampaikan ada korban luka yang dirawat intensif di RSUD Ungaran.

“kami akan berkoordinasi dengan pihak RSU untuk perkembangan kondisi korban selamat ini. Kami berikan motivasi moral kepada korban selamat agar bisa segera pulih dan mengurangi trauma atas kejadian yang dialami,” ucapnya. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com