JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kisah Heroik Danyonif 408 Setahun Pimpin Pasukan Bertaruh Nyawa Lawan Gerombolan OPM di Papua. 446 Prajurit Pulang Selamat, 4 Meninggal Dunia

Banyak perjuangan saat dirinya harus berhadapan dengan kelompok separatis bersenjata yang berusaha meneror masyarakat dengan mengunakan senjata.

“Kami harus menghadapi mereka semua, dengan arahan bapak panglima TNI tidak ragu- ragu melakukan tindakan pada mereka. Apabila memang benar mereka membawa senjata dan lain-lain.
Sampai kami pulang kemarin sudah ada sedikit rekonsiliasi khususnya di wilayah Puncak,” imbuhnya.

Di bagian akhir, ia berharap dengan meredanya situasi di Papua, ke depan diharapkan situasi berangsur kondusif sehingga rencana pembangunan khususnya di wilayah Puncak bisa dilanjutkan kembali.

“Semoga ke depan menjadi lebih baik dan masyarakat menjadi sejahtera. Dengan kehadiran kami di sana banyak yang telah kami berikan, terutama adalah berbagai ide, pemikiran maupun contoh kepada mereka bagaimana caranya saudara-saudara kita yang berada di papua bisa hidup lebih baik dan hidup lebih layak, mendapatkan pendidikan lebih baik sehingga kehidupan mereka sampai anak cucu akan ada perubahan,” tandasnya.

Baca Juga :  Kasus Tewasnya Warga PSHT, Sempat Beredar Kabar Korban Pembacokan, Polisi Tegaskan Tabrak Lari

Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Achiruddin mengatakan, upacara penyambutan kepulangan prajurit setelah bertugas merupakan suatu kewajiban agar para prajurit merasa masih dihargai, setelah berjibaku mengamankan negeri.

“Setiap prajurit, satuan yang pulang harus kita sambut, karena itu merupakan kebanggaan setelah menjalankam tugas mengamankan NKRI,” ujarnya upacara penyambutan di halaman Yonif 408/Suhbrastha.

Baca Juga :  Buntut Hoaks Pembacokan, 2 Ketua Cabang PSHT Kompak Lontarkan Ini!

Menurut Achiruddin, dengan disambut para prajurit akan merasa dihargai, karena mereka berjuang demi bangsa dan negara, mempertaruhkan nyawa.

Sebagai pimpinan, dia mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada para prajurit.

Ia berharap, para prajurit pulang dengan rasa senang, karena akan kembali berkumpul bersama keluarga masing-masing.

“Kita berharap, mereka pulang dengan hati yang riang gembira, ada keluarga yang menyambut, setelah ini mereka bisa melaksanakan istirahat pulang kampung, istilahnya cuti bertemu dengan keluarga masing-masing,” pungkasnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com