JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

KKN 69 UNS Ajak Warga Tawangsari Jadikan DAS Bengawan Solo sebagai Lahan Produktif

Penanaman pohon buah tersebut dilaksanakan pada Sabtu (13/08/2022) di area bantaran sungai Bengawan Solo Dukuh Selo, Desa Pojok, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo.

Ada sebanyak 50 bibit pohon buah unggulan yang ditanam di kawasan tersebut, dengan tiga varian buah, yakni alpukat aligator, alpukat miki dan nangka merah.

Kegiatan tersebut dimulai dengan penyerahan bibit buah kepada masyarakat beserta pupuk kompos, yang kemudian  dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama-sama.

Mahasiswa KKN kelompok 69 UNS berfoto bersama di sela-sela penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) Bengawan Solo di Desa Pojok, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo / Foto: Istimewa

Didampingi Ketua RW 03 Dukuh Selo, Desa Pojok, disampaikan bahwa program tersebut merupakan titik awal untuk menjadikan daerah bantaran sungai Bengawan Solo di Desa Pojok sebagai hutan produksi yang tak hanya bermanfaat untuk lingkungan, namun juga dapat membantu perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Hari Guru Jadi Momentum Jalin Keakraban di SD Marsudirini Surakarta

Terpisah, Kepala Desa Pojok, Tukiman sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan mahasiswa KKN Keompok 69 UNS tersebut.

“Penanaman pohon ini sebagai wujud kepedulian masyarakat terhadap lingkungan tempat tinggalnya, program ini dapat ditindaklanjuti guna mewujudkan Pojok yang lebih hijau,” ujarnya, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga :  Kuliah Umum Prodi Humas UPN “Veteran” Yogyakarta Hadirkan Eks Konsul Jenderal RI di Songkhla, Thailand

Untuk diketahui, KKN Kelompok 69 UNS terdiri dari 10 anggota yang masing-masing adalah Gani Soedrajat (Ketua), Febriana Daud Putri, Ramadhan Satria Adjie, Arista Yopi Adhitya, Elvina Isna Nurjanah.

Selanjutnya adalah Rizky Syabany, Aisha Nur Hidayah, Muhammad Zain Nur Lutfhi, Arifah Mustika Sari dan Muthi’ah Zahrotul Husna. Redaksi

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com