JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

KKN Kelompok 284 UNS Ajak Warga Menoreh Salaman Ubah Sampah Jadi Berkah

Demikian pula, pelatihan pembuatan ecobrick juga disampaikan oleh salah satu mahasiswa KKN UNS Kelompok 284, yaitu Mohammad Reyhan Fahrezi yang merupakan mahasiswa UNS program studi Ilmu Lingkungan.

Para peserta pelatihan terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan. Hal itu terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada narasumber usai diberi penjelasan.

Antusiasme para peserta tetap menggelora hingga akhir acara, yang ditutup dengan mini games mengenai materi yang telah disampaikan.

Baca Juga :  Hari Guru Jadi Momentum Jalin Keakraban di SD Marsudirini Surakarta

Terlebih ketika dijelaskan bahwa produk POC maupun ecobrick tersebut selain dapat digunakan untuk sendiri, juga memiliki nilai jual jika hendak diperdagangkan.

Kegiatan pelatihan tersebut, diharapkan dapat membantu perekonomian warga Desa Menoreh yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani dan wiraswasta.

Di samping itu, melalui pelatihan tersebut  diharapkan para petani di Desa Menoreh mampu membuat pupuk organik sendiri, yang selain lebih hemat juga ramah lingkungan.

Baca Juga :  Sambut Hari Guru Nasional 2022, JSIT Jateng Gelar Doa Bersama

Untuk diketahui, KKN kelompok 284 UNS terdiri dari  sembilan personel yang masing-masing adalah Rania Salsabila, Ester Natalia, Tsavier Yufa Aqya, Salsa Hayu Ocyana, Rifdah Hanifah Kushapsari, Indah Khoirunnisa, Nisa Nur Azizah, Shinta Ayu Wicaksono Putri dan Mochamad Reyhan Fahrezi. Redaksi

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com