JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kondisi Terkini Bripka Diragantara, Korban Ledakan Aspol Sukoharjo. Luka Bakar Capai 70 %

Ilustrasi ledakan dahsyat. Foto/Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggota Polresta Solo korban ledakan di Aspol yang berada di Telukan, Grogol, Sukoharjo mengalami luka bakar 70 persen.

Anggota bernama Bripka Dirgantara Pradipta tersebut tengah dirawat intensif di ICU RSUD Dr Moewardi Solo.

Plt Kapolresta Solo Kombes Pol, Alfian Nurrizal mengatakan korban mengalami luka bakar 70 persen bagian kaki kiri. Sedangkan bagian tubuh atas mengalami luka bakar 30 persen.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

“Korban mengalami luka bakar serius di kaki kiri dan bagian atas. Saat ini korban dianestesi untuk mengurangi rasa sakit. Itu laporan yang kami terima dari dokter yang melakukan observasi korban,. Korban sulit bergerak dan kemungkinan mengalami patah tulang,” ujarnya, Senin (26/9/2022).

Diakui Alfian, ledakan berasal dari bahan mentah petasan, hasil razia saat kegiatan operasi. Alfian menegaskan tidak ada bom atau teror atau ancaman di Soloraya.

Baca Juga :  Ribuan Kaum Muslimin Laksanakan Salat Idul fitri 1445 H di Halaman Edutorium UMS

“Yang kita temukan itu black powder dan sumbu api, serta korek api. Tidak ada rakitan hanya bahan baku mentah,” imbuhnya.

Diakuinya, diduga ada kelalaian terhadap penyimpanan barang bukti oleh anggotanya sehingga terjadi ledakan tersebut.

“Karena tidak diperlakukan dengan benar dan baik sehingga mengalami korban pada anggota kami. Kita belum bisa mengetahui secara utuh karena korban sedang mengalami luka bakar sehingga belum bisa dimintai keterangan,” ungkapnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com