JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kronologi Detik-detik Bus PO Haryanto Ngeblong Bangjo dan Tabrak Pemotor Hingga Tewas di Sragen. Korban Sempat Terpental

Tim Unit Laka Satlantas Polres Sragen saat melakukan olah TKP. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut yang melibatkan Bus PO Haryanto terjadi di jalan Sragen-Ngawi tepatnya di perempatan bangjo Paldaplang, Ngrampal, Sragen, Selasa (30/9/2022) malam, akhirnya terungkap.

Bus AKAP itu ternyata sempat menerobos lampu merah di perempatan sehingga menabrak pemotor yang hendak menyeberang jalan.

Pemotor malang itu akhirnya tewas setelah tertabrak dan terpental dari motornya.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas AKP Ari Pujiantoro mengatakan kecelakaan maut itu terjadi pukul 19.30 WIB.

Kecelakaan melibatkan Bus PO Haryanto B-7114-VGA dengan pengendara motor Honda C70 AD-4617-NS. Bus nahas itu dikemudikan Aziz Susanto (39) Dukuh Kolutan RT 14/03, Desa Karangwaru, Plupuh, Sragen.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

Sedangkan motor Honda C70 dikendarai Sugiman (68) warga Kedunggandu, Bumiaji, Kecamatan Gondang, Sragen.

Kronologinya, bus melaju dari arah timur. Sementara motor dari selatan. Saat kejadian lampu bangjo dari arah timur atau arah bus tengah menyala merah.

“Setelah dekat TKP, Lampu traffic light dari arah timur menyala merah, namun diduga pengemudi bus kurang memperhatikan dan tetap melaju. Saat bersamaan karena lampu traffic light dari arah selatan dan utara menyala hijau, sehingga pengendara motor berjalan menyebrang. Pada saat jarak sudah dekat, pengemudi bus gagal menguasai laju kendaraanya kemudian membentur pemotor hingga terjatuh. Maka terjadilah laka lantas,” papar Kanit Gakkum Ipda Irwan Marvianto, Rabu (31/8/2022).

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir
Kondisi sepeda motor korban rusak parah usai digasak Bus PO Haryanto di Paldaplang Ngrampal Sragen, Selasa (30/8/2022) malam. Foto/Wardoyo

Akibat kejadian itu, pemotor Sugiman  dilaporkan tewas. Ia yang mengalami luka kepala dan punggung akhirnya meninggal di RSUD Sragen.

“Pengendara motor meninggal di RSUD Sragen,” papar imbuh AKP Ari.

Saat ini kasus tersebut sedang ditangani Unit Laka Polres. Sementara bus diamankan di Polres sebagai barang bukti. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com