JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Laka Karambol di Jalan Solo- Semarang Ruas Boyolali. Libatkan Truk Kontainer, Dua Mobil dan Dua Motor

   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan karambol terjadi di jalan Solo -Semarang, tepatnya di ruas Desa Kaligentong, Kecamatan Ampel, Selasa (13/9/2022) pukul 16.30. Kecelakaan  melibatkan truk trailer kontainer Nopol B-9633- WX,  pick up serta mobil minibus Wuling dan dua motor.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya pengemudi pick up dan pengendara motor luka dan mendapatkan perawatan di Puskesmas Ampel.

Kecelakaan bermula saat truk kontainer yang dikemudikan Muhtaman (39) warga Magelang melaju dari arah Semarang menuju Solo.

Truk kontainer itu berjalan beriringan dengan mobil pick up AD-9678-RM berada di depannya.  Sesampainya di ruas Desa Kaligentong, Ampel, mobil pick up yang dikendarai warga Dukuhwangan, Gladagsari, Suwarno (30), hendak berbelok ke kanan.

Kondisi mobil pick up sudah berada di tengah.  Sopir truk trailer kontainer pun kaget dan tak sempat mengerem. Sopir pun mencoba membanting stir ke kiri, namun gagal.

Baca Juga :  Menara Komunikasi di Puncak Gunung Merbabu Roboh Diterjang Badai Besar

Akubatnya, tabrakan tak bisa dielakan. Truk trailer menyeruduk bemper mobil pick up yang langsung terdorong ke depan.

Saat itulah,  dari arah berlawanan melaju Wuling putih Nopol H- 92 31- SE. Adu banteng-pun terjadi. Mobil Wuling yang terdorong ke belakang lantas ditabrak dua sepeda motor dari arah belakang. Yakni, Karisma 125 dengan nopol plat merah AD-6787-XD dan sepeda motor Honda Beat.
Kondisi mobil pick up mengalami ringsek bagian depan dan belakang. Warga sekitar bergotong royong untuk mengangkat mobil itu ke atas mobil towing.
Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sedangkan para korban lantas dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Ampel untuk menjalani perawatan.

Baca Juga :  Kendaraan Jenis Ini Dilarang Melintas Saat Arus Mudik Lebaran, Ini Kantong Parkir yang Sudah Disiapkan Polres Boyolali

Sopir trailer kontainer, Muhtaman tak menyangka akan terlibat kecelakaan. Dia bertolak dari Semarang dengan kondisi trailer yang kosong.

Karena dia hendak menuju Boyolali untuk mengambil kayu. Selama perjalanan di Ampel, dia berjalan beriringan di belakang mobil pick up tersebut.

“Tiba-tiba pick up berhenti dan lampu sein ke kanan.   Saya kaget dan tidak sempat menghindar. Saya langsung banting stir ke kiri, tetap gak nyandak,” katanya di lokasi kejadian.

Sementara itu, sopir mobil pick up, Suwarno mengalami luka ringan. Dia dibawa ke puskesmas terdekat.

Rekan-rekannya yang tergabung dalam komunitas pick up lereng Merbabu, langsung mendatangi lokasi dan membantu evakuasi mobil Suwarno yang ringsek.

Kejadian itu juga  langsung ditangani jajaran Satlantas Polres Boyolali. Polisi juga mengatur lalu libtas agar tidak terjadi kemacetan.Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com