JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Lantik Rektor dan Wakil Rektor, PP Muhammadiyah Berharap UMUKA Cepat  Melesat Menjadi Universitas Unggulan

Rektor UMUKA, Dr Muhammad Samsuri MSi  (3 dari kiri) dan dua wakil rektor (4 dan 5 dari kiri) berfoto bersama dengan pimpinan pusat Muhammadiyah (1 dan 2 dari kiri) usai pelantikan Rektor dan Wakil Rektor, Sabtu (10/9/2022) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diklitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melantik Dr Muhammad Samsuri MSi sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA), Sabtu (10/9/2022).

PP Muhammadiyah berharap UMUKA segera berkembang pesat menjadi besar karena potensinya kuat.

Pelantikan tersebut disaksikan oleh Ketua PP Muhammadiyah Drs. H. Ahmad Dahlan Rais, M.Hum., Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng Dr. H. Tafsir, M.Ag., Kepala LLDIKTI Wilayah VI diwakili Kapala Bagian Umum Adhrial Refaddin, S.I.P., M.P.P., Ketua Badan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Karanganyar Prof. Dr. H. Ravik Karsidi, M.S.

Selain itu hadir juga Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M. M.,  dan Ketua DPRD Bagus Selo, S.H., serta tamu undangan lainnya Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi Swasta se Karanganyar.

Adapun yang melantik Rektor UMUKA yakni Prof. Dr. H. Khudzaifah Dimyat,  S.H., M.Hum., Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah.

Setelah dilantik menjadi Rektor UMUKA, giliran Dr. Muh Samsuri M.S.I., melantik dua orang wakil rektor yakni Wakil Rektor I, Dr. Hasan Suryono, SH., MH., MPd dan Wakil Rektor II, Sarilam M. Ali, M.Pd.

“Alhamdullilah setelah melalui perjuangan panjang proses berdirinya UMUKA, kini jabatan rektor dan wakil rektor sudah dilantik sehingga tinggal fokus tancap gas untuk  pengembangan universitas,” ungkap Rektor UMUKA, Dr Muhammad Samsuri, M.S.I., Sabtu (10/9/2022).

Menurut Dr. Muh Samsuri M.S.I., boleh dikata terpilihnya dirinya menjadi Rektor UMUKA disebut sebagai rektor perjuangan karena memang sejarah berdirinya UMUKA sangat dahsyat luar biasa.

Dengan begitu PP Muhammadiyah memiliki pertimbangan khusus akhirnya memilih dirinya bersama karena sejarah tersebut.

“Memang ini jika disebut jabatan rektor perjuangan dalam tanda kutip ya bisa saja karena spirit kami hanya satu membesarkan UMUKA yang telah diperjuangkan dengan sejarah panjang,” tandas Rektor UMUKA, Muh Samsuri.

Sementara itu pada sambutannya Bupati Karanganyar, Drs. Juliyatmono, M.M., mengaku bangga dengan perjalanan UMUKA yang dari waktu kewaktu mengalami kemajuan pesat.

“Kami memiliki ekspektasi besar terhadap UMUKA yakni dapat besar dan mendunia meski sekarang ini baru saja lahir,” ungkap Bupati Juliyatmono.

Ketua PP Muhammadiyah Drs. H. Ahmad Dahlan Rais,  M.Hum., menutup sambutan pelantikan tersebut menegaskan yang paling penting adalah meneguhkan komitmen total untuk memajukan UMUKA.

“Selama niat itu kuat Insya Alloh impian UMUKA menjadi besar akan diridloi Alloh SWT ,” tandas Dahlan Rais M.Hum

Sebagai informasi sebagai pendatang baru yang lahir Juni 2022, UMUKA terus berkembang termasuk jumlah mahasiswanya sudah mencapai hampir 400 orang dan saat ini pendaftaran terakhir hingga 30 September. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com