JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Matangkan Kemampuan Organisasi, 50 Pengurus OSIS SMP IT AZ Zahra Sragen Digembleng LDKS di Ndayu Park. Ini Rangkaian Kegiatannya!

Para pengurus OSIS SMP IT AZ Zahra Sragen saat mengikuti kegiatan LDKS di Ndayu Park, Sabtu (25/9/2022). Foto/Wardoyo
   

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 50 pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Islam Terpadu (SMP IT) Az Zahra Sragen mendapat pembekalan melalui kegiatan LDKS di Ndayu Park, Karangmalang, Sabtu (24/9/2022).

Selama dua hari sampai besok, Minggu (25/9/2022), mereka mendapat pembekalan berbagai aspek untuk menopang tugas mereka sebagai pengurus OSIS.

Kegiatan LDKS digelar dalam konsep camping selama dua hari satu malam. Puluhan siswa itu diajak mengenal alam dan tidur di tenda.

Waka Bidang ILS SMP IT AZ Zahra, Cahyaning Fitri Astuti mengatakan LDKS itu digelar dengan melaksanakan latihan dasar kepemimpinan siswa utamanya para pengurus OSIS periode 2022-2023.

Salah satu ustadz pemateri saat memberikan pengarahan kepada siswa pengurus OSIS dalam kegiatan LDKS. Foto/Wardoyo

Kegiatan diikuti 50 pengurus OSIS terdiri 20 putri dan 30 putra yang telah lolos seleksi. Kegiatan LDKS merupakan tradisi rutin tiap tahun bagi pengurus OSIS dengan konsep yang berbeda-beda.

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

“Untuk tahun ini, kita sengaja melakukan dengan konsep camping. Kegiatan mulai hari Sabtu sampai Minggu,” paparnya di sela kegiatan.

Kemampuan Leadership

Cahyaning menguraikan kegiatan LDKS itu digelar dengan tujuan di antaranya untuk menumbuhkan dan mengembangkan daya pikir yang kritis dan juga organisatoris.

Kemudian untuk memperkuat ukhuwah dan kekompakan antar sesama pengurus OSIS.

Lantas membentuk kepribadian dan membentuk kepribadian generasi muda yang berkarakter. Serta meningkatkan kedisiplinan dan juga kemandirian pengurus OSIS.

Melalui pembekalan LDKS itu diharapkan bisa melatih kesiapan para pengurus OSIS dalam menjalankan manajemen organisasi, karakter dan kepemimpinan.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya
Para pengurus OSIS SMP IT AZ Zahra Sragen saat mengikuti kegiatan LDKS di Ndayu Park, Sabtu (25/9/2022). Foto/Wardoyo

Lebih lanjut dijelaskan, selama dua hari, mereka mendapat beragam materi dan pelatihan menyangkut kepengurusan OSIS.

Seperti pembekalan leadership dan kepramukaan yang menghadirkan pimpinan Pramuka Kwarcab Sragen, lantas materi manajemen organisasi, hingga motivasi dan leadership yang menghadirkan pimpinan JSIT, Ustadz Syahrul.

Cahyaning Fitri Astuti. Foto/Wardoyo

Esok harinya, kegiatan akan diisi oleh dari Koramil Koramil 02 Karangmalang dengan materi terkait wawasan kebangsaan.

“Harapan akhirnya, mereka akan bisa memahami konsep dan implementasinya di lapangan. Sehingga bisa menjalankan tugas sesuai dengan apa yang sudah diamanahkan oleh sekolah dan juga teman-temannya sebagai pengurus OSIS. Tentunya bisa memajukan SMP IT AZ Zahra,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com