JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mengenal Nugroho Boncu, Tokoh Muda Inspiratif Asal Sragen Barat yang Getol Majukan Pertanian Lewat Sumur Dalam

Terutama di Sragen Barat seperti Miri, Tanon dan Sumberlawang serta Sragen Utara yang notabene lebih banyak mengandalkan tadah hujan.

“Walaupun sudah ada embung tapi belum maksimal. Makanya harapan kami ke depan, sumur dalam untuk pertanian ini harus diperbanyak. Seperti di daerah kami di Miri dan Sragen Barat itu kadang belum bisa panen 3 kali. Kalau ada sumur kan dalam bisa 3 kali panen,” ujar bapak tiga anak itu.

Nugroho Sulistyo Boncu bersama komunitas trailnya. Foto/Wardoyo

Meretas Jalur Politik

Atas kondisi itu, Nugroho kini banyak didorong oleh masyarakat Sragen Barat untuk maju ke pentas politik. Menurut rencana, jika tidak ada aral, ia bakal maju ke pemilihan legislatif (Pileg) 2024 dari PDIP Dapil Sragen III (Miri, Tanon, Sumberlawang).

Baca Juga :  Bak Cerita Bandung Bondowoso, Sekolah TK yang Bakal Dikunjungi Iriana Jokowi Disulap Jadi Megah dan Warna Warni dalam Semalam

Terkait langkah itu, ia menyampaikan selain dorongan masyarakat, keinginannya untuk nyaleg juga tak lepas dari motivasi untuk memajukan sektor pertanian dan daerah. Terutama di wilayah Dapil Sragen III.

“Terlebih selama ini dari Dapil III terutama Miri, belum ada wakil di DPRD. Kalau ada putra daerah Miri yang mewakili, tentu akan beda. Prioritas saya akan membantu perbaikan infrastruktur dan memperbanyak sumur dalam agar pertanian semakin maju,” tukasnya.

Nugroho Sulistyo Boncu bersama komunitas trailnya. Foto/Wardoyo

Lebih lanjut, pria yang hobi ngetrail itu mengaku sudah siap mengabdikan diri apabila mendapat amanah bisa lolos ke panggung DPRD.

Baca Juga :  Kronologi 2 Siswi SMP di Sragen Asyik Nongkrong Tiba-Tiba Didatangi Begal. Tubuh Dijengkangkan HP Dirampas

Menurutnya, melalui jalur politik dan legislasi, diharapkan juga makin memperluas kesempatannya untuk mengabdikan diri membantu masyarakat.

“Kadang kalau ada rejeki sedikit, saya usahakan ikut partisipasi bantu-bantu pembangunan di desa dari rejeki yang saya sisihkan. Tentunya kalau diamanahi untuk mewakili masyarakat, pengabdian itu akan lebih maksimal lagi. Apa aspirasi masyarakat akan kami bantu untuk diperjuangkan sehingga Sragen Barat juga bisa lebih maju seperti daerah lainnya,” pungkasnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com