JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menyusul Kenaikan BBM, Tangki BBM di Integrated Terminal Balongan Terbakar

ilustrasi kebakaran (pixabay)
ilustrasi kebakaran (pixabay)
   

INDRAMAYU, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menyusul kenaikan harga BBM, tangki  BBM di Integrated Terminal Balongan, mengalami kebakaran khususnya pada tangki T.107, Rabu malam (7/9/2022) malam.

Meski demikian, Area Manager Communication, Relation and CSR PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan Imam Rismanto kepada Republika.co.id, Kamis (8/9/2022).

Namun Imam menjelaskan, insiden yang terjadi pada Tangki T.107 milik Integrated Terminal Balongan tersebut  tidak berdampak terhadap operasional Kilang Pertamina RU VI Balongan.

Menurutnya, Tim pemadam Pertamina RU VI juga turut diturunkan untuk membantu penanganan insiden yang terjadi di Integrated Terminal Balongan.

Baca Juga :  Pemindahan ASN ke IKN Dimulai September 2024, Yang Sudah Menikah Boleh Bawa Keluarganya

“Tadi malam kami (RU VI) juga turut menurunkan bantuan untuk penanganan IT Balongan, ada 1 unit mobil pemadam beserta 9 personel yang kami turunkan,” ucap Imam.

Lebih lanjut Imam menjelaskan, Kilang Pertamina RU VI Balongan yang berada di Kabupaten Indramayu beroperasi normal dan aman.

Aktivitas pengolahan minyak mentah menjadi produk BBM maupun Non BBM bejalan lancar guna memenuhi kebutuhan energi dalam negeri khususnya untuk menyokong kebutuhan Ibu Kota dan Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga :  Baru di Pilpres 2024 Ini MK Terima Amicus Curiae Paling Banyak

Insiden yang terjadi pada salah satu fasilitas Pertamina di Balongan  pada Rabu malam (7/9/2022) sendiri bukan terjadi di Kilang Pertamina RU VI Balongan, melainkan pada fasilitas milik Integrated Interminal Balongan (IT Balongan) di bawah PT Pertamina Patra Niaga.

“Kilang RU VI saat ini kondisinya aman, beroperasi normal tanpa kendala, stok BBM juga aman untuk kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

www.republika.co.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com