JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Nopol Terdaftar Misterius, Sejumlah Warga Sragen Curhat Ditolak Beli BBM di SPBU. Kok Bisa?

Menurutnya, hal itu harus segera disikapi oleh Pertamina dan pihak terkait. Sebab jika dibiarkan maka akan merugikan pemilik kendaraan yang nopolnya dicatut oleh oknum sehingga gagal mengisi BBM di SPBU.

“Saya tadi enggak jadi beli karena sistem nggak bisa melayani. Sebab nopol saya katanya sudah terdaftar untuk solar. Petugasnya juga nggak berani melayani Pertalite. Kalau seperti ini dibiarkan, terus kami harus beli dimana. Sementara eceran sekarang sudah jarang,” ujarnya kesal.

Menurut petugas di SPBU Prampalan, kasus nopol sudah terdaftar padahal pemilik kendaraan belum merasa mendaftarkan itu memang banyak ditemukan.

Baca Juga :  6 Bulan Hilang Misterius, Penjual Siomai Cantik Asal Sragen Disekap dan Dijadikan Budak Nafsu Pelanggannya

Ia menduga kemungkinan ada pihak lain yang tanpa sepengetahuan pemilik kendaraan, diam-diam mendaftarkan untuk kepentingannya.

“Bisa jadi ada oknum yang memasukkan nopol itu ke sistem untuk kepentingannya. Kami juga enggak tahu, tapi banyak juga kasus seperti itu. Kalau kami hanya petugas, nggak berani melayani ketika di sistem sudah tercatat BBMnya jenis ini. Padahal pemilik asli kendaraannya BBM-nya lain,” ujar petugas yang enggan disebut namanya itu.

Baca Juga :  Sempat Kaget, Pemilik Gerai Batik Windasari Sragen Mengaku Bangga Bakal Dikunjungi Ibu Negara Iriana Jokowi

Menurut supervisor SPBU Nglangon, Sragen, Budi Hartanto ada kemungkinan nopol kendaraan yang terdaftar tanpa sepengetahuan pemilik itu terjadi karena salah input data.

Akan tetapi tidak menutup pula kemungkinan disalahgunakan oleh pihak lain. Karenanya ia menyarankan agar pemilik kendaraan yang masuk kategori konsumen BBM subsidi segera mendaftarkan di aplikasi agar tidak disalahgunakan pihak lain.

“Kemungkinan salah input data.
Lebih baiknya segera didaftarkan di aplikasi,” ujarnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com