JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Pasca Pandemi, SD Kristen Widya Wacana Jamsaren Gelar Selasa Kreatif, Ini Tujuannya

Sekelompok siswa SD Kristen Widya Wacana Jamsaren Solo ini tampak begitu asyik melakukan kreasi-kreasi baru dalam ajang Selasa Kreatif / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM SD Kristen Widya Wacana Jamsaren, Surakarta mengadakan kegiatan Selasa Kreatif pada Selasa (20/9/2022).

Kepala Sekolah SD Kristen Widya Wacana Jamsaren, Six Hastuti Ariasati, S.Pd menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih kreativitas anak.

Six Hastuti menjelaskan, setelah dua tahun vakum kegiatan karena pandemi Covid-19, yang mengakibatkan anak-anak belajar di rumah, SD Kristen Widya Wacana Jamsaren berupaya untuk membangkitkan kembali semangat anak-anak untuk berkegiatan.

“Karena situasi masih riskan untuk outing class, maka kami akhirnya mencetuskan Kegiatan Selasa Kreatif pada saat jeda semester agar anak-anak tetap bisa mengasah kreativitas mereka meski di sekolah saja,” katanya, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman
Para siswa SD Kristen Widya Wacana Jamsaren, Solo tampak gembira mengikuti kegiatan Selasa Kreatif di sekolah / Istimewa

Dalam acara Selasa Kreatif tersebut, peserta didik diajak untuk berkreasi membuat lilin Mijel. Mijel, menurut Six Hastuti merupakan singkatan dari Minyak Jelantah.

Pembuatan lilin Mijel tersebut memanfaatkan minyak jelantah dan crayon yang sudah tidak terpakai sebagai pewarnanya.

“SD Kristen Widya Wacana Jamsaren berkomitmen menjadi sekolah adiwiyata dengan menerapkan perilaku ramah lingkungan, salah satunya dengan pemanfaatan minyak jelantah dari limbah kantin sekolah,” lanjut Six Hastuti, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Ia menjelaskan, hasil karya peserta didik tersebut akan didisplay pada saat Ekspo dan Bazar yang akan diadakan oleh sekolah nantinya.

Sementara itu, siswa kelas 4, Krista mengaku dirinya sangat senang dengan kegiatan tersebut.

“Saya senang bisa praktik membuat lilin langsung di sekolah dan bisa kerja sama teman- teman,” pungkasnya. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com