JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pengakuan Pemuda Sukodono Tega Bobol ATM Tetangga. Duitnya untuk Foya-foya, Kredit Motor Sampai Borong Baju Baru

Tersangka Noferdi, pembobol ATM di QMart Sukodono dan barang yang dibeli dari uang hasil pembobolan. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perbuatan seorang pemuda bernama Noferdi (31) asal Dukuh Mangen, RT 22, Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono, Sragen, benar-benar keterlaluan.

Betapa tidak, hanya untuk memenuhi hasrat foya-foya, ia tega mencuri ATM BRI milik tetangganya pemilik minimarket Q Mart, Muhammad Rizky Romadhoni (34) warga Dukuh Sridarto RT 01, Desa Baleharjo.

Dari kartu ATM itu, pelaku berhasil menguras isi rekening sebanyak Rp 33 juta. Uang hasil membobol digunakan untuk berfoya-foya.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

Saat diamankan polisi, pelaku mengakui uang hasil menarik rekening korban sebagian telah digunakan dan tinggal tersisa Rp.6.090.000.

Kasi Humas Polres Sragen, AKP Ari Pujiantoro mengungkapkan uang hasil pencurian di ATM itu sebagian telah digunakan oleh tersangka untuk membeli berbagai keperluannya.

Di antaranya membeli 2 HP merek Vivo, satu headphone, headset, 18 potong baju baru, gesper, dan kredit motor Yamaha N-maxl AD-6119-YE sebanyak 2 kali angsuran sebesar Rp 2,712 juta.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Sepeda motor itulah yang dijadikan sarana untuk melakukan kejahatan pencurian ATM dan membobol isi rekening.

“Tersangka diamankan di rumahnya dan kemudian dibawa ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan. Tim juga mengamankan sejumlah barang bukti yang dibeli dengan uang hasil kejahatan tersangka,” paparnya Sabtu (17/9/2022).

Saat ini, tersangka sudah diamankan di Mapolsek Sukodono. Selanjutnya ia akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com