JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pensiun dari Pejabat, Giyadi Langsung Siap Jadi Jurkam Pilkada Sragen. Ini Calon yang Bakal Didukung!

Mantan Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman saat memberi sambutan di acara syukuran sederhana pensiunnya Staff Ahli Bupati, Giyadi (2 dari kanan), Jumat (30/9/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Staff ahli Bupati Sragen, Giyadi langsung menyatakan siap jadi juru kampanye di Pilkada Sragen 2024.

Pernyataan itu dilontarkan di hari terakhirnya bertugas menjelang lengser dari jabatannya dan status PNS-nya, Jumat (30/9/2022).

Pejabat eselon 2 itu resmi akan mengakhiri tugasnya sebagai PNS per 1 Oktober besok.

“Kebetulan tadi ngobrol-ngobrol dengan teman-teman dan Pak Agus (Agus Fatchur Rahman) maupun Mas Bayu (Pujono Elli Bayu Effendi), menawarkan kalau Pak Giyadi sudah pensiun dan ada Pilkada bersediakah jadi jurkam (juru kampanye)? Ya saya jawab kalau memang dibutuhkan ya saya siap,” paparnya kepada wartawan.

Pernyataan itu dilontarkan saat ia menggelar syukuran kecil-kecilan di warung HIK depan kediaman Bayu di Kuwungsari, Sragen.

Selain kedekatan dengan Agus Fatchur Rahman yang pernah mengangkatnya menjadi eselon 2, kesediannya menjadi jurkam juga karena sebelumnya ia pernah bertugas di Badan Kesbangpolinmas.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Di instansi itu notabene tupoksinya memang bersinggungan dengan urusan politik baik Pileg, Pilkada dan Pemilu.

“Waktu sebelum jadi PNS, saya sudah aktif (politik). Setelah jadi PNS ya harus netral. Sekarang setelah pensiun, kalau diajak politik lagi ya kenapa tidak. Sepanjang untuk kebaikan Sragen,” urainya.

Selama berkarier di PNS, Giyadi tercatat menduduki kursi puncak di sejumlah dinas baik dalam status definitif maupun PLT.

Mulai dari di Dinas Pendidikan Kebudayaan, Badan Diklat, Badan Kesbangpolinmas, Dinas Arsip, Dinas Koperasi UKM hingga terakhir berlabuh di Staff Ahli Bupati.

Giyadi. Foto/Wardoyo

Dalam kesempatan itu, hadir beberapa pensiunan PNS dan pejabat eselon 2 Sragen. Lantas beberapa tokoh komunitas juga datang untuk merayakan syukuran pensiunnya Giyadi.

Sementara, Ketua DPD Golkar Sragen, Pujono Elli Bayu Efendi mengapresiasi pensiunnya Giyadi yang menggelar syukuran kecil dengan mengenakan kaos bergambar sesepuh Golkar Agus FR itu.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Selama ini, ia menilai Giyadi sebagai sosok yang baik dan berjiwa sosial di kampung serta lingkungannya.

Karenanya ia memang menawarkan kesediaan agar mau bergabung untuk menjadi jurkam Partai Golkar pada Pilkada mendatang.

“Beliau memang saya tawari bahwa Golkar butuh kekuatan dan pendampingan panjenengan. Saya berharap mau jadi jurkam di Pilkada nanti untuk Golkar. Demi menata Sragen menjadi lebih baik, menata agar Sragen punya kehidupan lebih baik,” ucapnya.

Sementara, senior Golkar sekaligus mantan Bupati Sragen Agus FR dalam sambutannya di syukuran sederhana pensiunnya Giyadi, menyampaikan syukuran itu sebagai ungkapan syukur bisa pensiun selamat tanpa ada halangan.

“Mas Giyadi pensiun di usia 60 tahun masih segar, dikaruniai kebersamaan dengan teman-teman. Saya minta komunitas apapun yang ada ini bisa menerima Mas Giyadi dengan tangan terbuka,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com