JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Penuh Haru, Kepulangan 446 Prajurit Yonif 408 dari Papua Disambut Pelukan Hangat Anak Istri. “Welcome Home Papa!”

Anak dan istri para prajurit Yonif 408/SBH Sragen tampak setia menunggu kedatangan prajurit Yonif dari tugas Pengamanan di Papua, Kamis (29/9/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 446 prajurit dari satuan Batalyon Infanteri Raider 408/Suhbrastha Sragen tiba kembalibdi Sragen setelah setahun bertugas di Papua.

Kepulangan para prajurit disambut langsung oleh Komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel Inf Achiruddin, Kamis (29/9/2022).

Selain Danrem dan segenap Forkompimda Sragen, kepulangan para prajurit juga disambut hangat keluarganya.

Para istri dan anak-anak dengan setia menunggu kepulangan sang pahlawan.
Berbagai hadiah dan karangan bunga bertuliskan “Welcome Home Papa” tak lupa dibawa para istri sebagai sambutan untuk kepulangan suami tercinta mereka.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Usai upacara penyambutan, suasana haru terlihat kala prajurit yang sudah berkeluarga nampak melepas rindu dengan anak dan istri yang sudah menunggu.

Tak lupa, para ayah bermain bersama anak-anaknya, dan seperti tak ingin melepas pelukan dari buah hatinya, karena telah berpisah jauh selama kurang lebih 12 bulan.

Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Achiruddin mengatakan, upacara penyambutan kepulangan prajurit setelah bertugas merupakan suatu kewajiban agar para prajurit merasa masih dihargai, setelah berjibaku mengamankan negeri.

“Setiap prajurit, satuan yang pulang harus kita sambut, karena itu merupakan kebanggaan setelah menjalankam tugas mengamankan NKRI,” ujarnya upacara penyambutan di halaman Yonif 408/Suhbrastha.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo
Salah satu istri prajurit Yonif 408 bersama anaknya yang masih bayi membawa karangan bunga Welcome Home Papa menyambut kepulangan sang suami seusai bertugas dari Pengamanan di Papua, Kamis (29/9/2022). Foto/Wardoyo

Menurut Achiruddin, dengan disambut para prajurit akan merasa dihargai, karena mereka berjuang demi bangsa dan negara, mempertaruhkan nyawa.

Sebagai pimpinan, dia mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada para prajurit.

Penyambutan kepulangan tim Yonif 408 dari tugas Pengamanan di Papua, Kamis (29/9/2022). Foto/Wardoyo

Ia berharap, para prajurit pulang dengan rasa senang, karena akan kembali berkumpul bersama keluarga masing-masing.

“Kita berharap, mereka pulang dengan hati yang riang gembira, ada keluarga yang menyambut, setelah ini mereka bisa melaksanakan istirahat pulang kampung, istilahnya cuti bertemu dengan keluarga masing-masing,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com