JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Periksa Sejumlah SPBU, Wakapolresta Solo Pelototi 4 Hal Krusial. Salah Satunya Mobil-Mobil Setan Penyedot BBM!

Wakapolresta Solo saat mengecek salah satu SPBU menjelang isu kenaikan harga BBM, Rabu (31/8/2022) malam. Foto/Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polresta Solo melakukan sidak ke sejumlah SPBU di Solo, Kamis (1/9/2022). Dipimpin Wakapolresta Solo, AKBP Gatot Yulianto, sidak memastikan tidak ada kenaikan harga BBM di SPBU.

Menurut Gatot, sidak tetap dilakukan meskipun per tanggal 1 September 2022 tidak terjadi kenaikan harga BBM secara resmi dari Pertamina.

Hal itu dilakukan sebagai upaya antisipasi antrean dan kemungkinan adanya panic buying dari masyarakat.

“Pengecekan dilakukan di SPBU yang ada di wilayah Kota Solo, kami awali tadi dari SPBU Banyuanyar, kemudian ke SPBU Manahan dan seluruh SPBU di Kota Solo,” paparnya.

Baca Juga :  Santai Hadapi Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Gibran Ngantor Seperti Biasa

Gatot menambahkan, sidak atau pengecekan dilakukan dari beberapa aspek diantaranya pengecekan distribusi tangki pengangkut BBM hingga antisipasi kenakalan SPBU menaikan harga sendiri.

Salah satunya indikasi mobil-mobil setan yang dimodifikasi untuk penyalahgunaan pembelian BBM subsidi.

“Yang diperhatikan, pertama apakah adanya antrian. Kedua apakah ada penyimpangan terkait pembeli yang membawa jeriken maupun mobil-mobil yang telah dimodifikasi kemudian mengecek pengisian dari tangki ke SPBU apakah sesuai dengan delivery order (DO) nya. Keempat, memastikan jangan sampai SPBU ini sebelum ada perintah dari pemerintah untuk menaikkan ternyata ekspor tersebut sudah menaikkan harga,” imbuhnya.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Di sisi lain, Gatot mengungkapkan ke depan akan dilakukan pengecekan secara berkala dengan aspek pemeriksaan yang sama.

“Kami cek tadi di meteran memastikan ternyata harga masih seperti seperti sebelumnya. Jangan sampai nanti ada kenakalan dari SPBU sebelum ada perintah dari pemerintah untuk menaikkan harga solar maupun pertalite,” tegasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com