JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PKS Solo Jagokan Anies Baswedan Capres 2024. Desak DPP Segera Deklarasikan Dukungan

Pimpinan PKS Solo memberikan keterangan kepada wartawan. Foto: JS News/Prihatsari
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM DPD PKS Solo menyerukan dukungan pada Anies Baswedan sebagai Capres pada Pilpres 2024. Mereka mengklaim dukungan tersebut merupakan seruan dari arus bawah.

Ketua DPD PKS Solo, Daryono mengatakan, seruan tersebut akan diteruskan ke DPP dan mendesak agar pusat segera mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan. Mereka menilai Anies merupakan sosok yang mampu mewadahi aspirasi rakyat.

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

“Kita menyalurkan aspirasi dari bawah, mulai dari teman-teman relawan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Formadina. Aspirasi arus bawah kami teruskan ke DPP, menghendaki Pak Anies jadi Capres,” paparnya, Kamis (29/9/2022).

Selain menilai Anies sebagai figur sesuai aspirasi rakyat, Anies juga dinilai mampu melayani rakyat dengan baik. Mereka menilai dukungan ke Anies Baswedan kali ini sesuai waktunya karena tahapan Pemilu 2024 telah dimulai.

“Selama ini Pak Anies bersih dari tuduhan korupsi. Kemarin beliau dilaporkan ke KPK dan berhasil membuktikan jika beliau tidak bersalah. Bahkan mendapatkan penghargaan dari KPK,” imbuh Daryono.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Diakui Daryono, kewenangan deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan merupakan wewenang DPP PKS. “Sejauh ini menurut kami arah dukungan dari kader sudah condong ke Anies. Tapi nanti kewenangannya di DPP (untuk deklarasi dukungan). Kami hanya menyampaikan aspirasi,” tukasnya. (Prihatsari)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com