JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Rakorwil di Selo, Pengurus Pramuka se-Solo Raya Diajak Wisata ke Bukit Sanjaya

Para pengurus Pramuka se-Solo Raya berwisata ke Bukit Sanjaya, Boyolali usai melakukan rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Puluhan pengurus Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten/ Kota se-Solo Raya menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) di Joglo Ageng, Selo, Boyolali.

Kegiatan itu untuk pertama kalinya digelar di Kwarcab Boyolali setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Rakorwil yang digelar pada Selasa (27/9/2022) tersebut bertujuan untuk melaporkan kegiatan yang sudah dilakukan oleh masing- masing Kwarcab. Sekaligus pelaporan program kerja yang akan dilaksanakan tahun depan.

Baca Juga :  Ujicoba Etle Drone di Boyolali, Pelanggar Terlihat Jelas: Mayoritas Tak Pakai Helm dan Sabuk Pengaman

“Kegiatan Rakorwil seperti ini biasanya digelar di Kota Surakarta sebagai tuan rumah. Namun mulai 2022 ini, digelar bergantian,” kata Ketua Kwarcab Boyolali, Kak Supana, Rabu (28/9/2022).

Menurut Sekretaris 1 Kwarcab Boyolali, Kak Toto Subagyo, ada beberapa keputusan bersama untuk pengembangan Pramuka di Solo Raya. Salah satunya mengoptimalkan peran serta Pramuka di tingkatan SMA/ SMK.

“Jadi nantinya Rakorwil mendatang akan mengundang para kepala Cabang Dinas V yang membawahai area Surakarta untuk berembug bersama.”

Baca Juga :  Konsinyasi Disetujui, Keluarga di Dukuh Klinggen Guwokajen Boyolali Ini Berharap UGR Proyek Tol Solo-Jogja Segera Cair

Usai Rakorwil di Joglo Ageng, puluhan pengurus Kwartir Cabang se Solo Raya diajak tour wisata ke beberapa tempat indah di wilayah Selo.

Seperti Simpang Pakubuwono VI dan Bukit Sanjaya. Ternyata antusias para pengurus Pramuka luar biasa.

“Meskipun banyak pengurus yang sudah berusia 60 tahun keatas, namun mereka masih kuat mendaki perbukitan Sanjaya yang memiliki view sangat indah ke arah Merapi dan Merbabu.” Waskita

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com