JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sambut Muktamar, 20.000 Kader Muhammadiyah dan Warga Sragen Bakal Meriahkan Jalan Sehat Spektakuler Minggu Besok. Jalan Protokol Bakal Ditutup Sejak Pagi

Ketua PDM Sragen, Abdullah Affandi (tengah) didampingi Ketua panitia Jalan Sehat Sambut Muktamar, Rosyid Mustofa (kanan) saat menggelar konferensi pers di hadapan awak media, Jumat (9/9/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sedikitnya 20.000 simpatisan, anggota Muhammadiyah dan warga Sragen dipastikan akan memeriahkan jalan sehat yang akan digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen, Minggu (11/9/2022).

Jalan sehat spektakuler itu akan mengambil start dan finish di Alun-alun Sasana Kangen Putra Sragen mulai pukul 06.30 WIB.

Ketua Panitia Jalan Sehat, Rosyid Mustofa mengatakan jalan sehat tersebut digelar sebagai syiar agenda besar Muktamar ke-48 Muhammadiyah yang akan digelar di Solo.

Jalan sehat itu digelar serempak di seluruh kabupaten kota di Jawa Tengah untuk menyambut Muktamar yang mengusung tema memajukan Indonesia mencerahkan semesta.

“Jadi jalan sehat besok itu pestanya Muhammadiyah. Tidak hanya simpatisan dari Muhammadiyah tapi terbuka bagi semua warga Sragen,” paparnya saat konferensi pers di hadapan wartawan, Jumat (9/9/2022).

Jalan sehat akan dimulai pukul 06.00 WIB dengan diawali kajian oleh ustadz Muhson. Kemudian dilanjutkan pelepasan 48 burung merpati sebagai lambang perdamaian dan kasih sayang.

Baca Juga :  Datang Pingin Sehat, Sutarmi Warga Sragen Malah Dapat Tiket Umroh Gratis dari Bupati

Hal itu melambangkan Muktamar Muhammadiyah diharapkan hadir membawa kegembiraan, mencerahkan dan membuang orang senang.

Panitia menyediakan beragam door prize menarik di antaranya satu tiket umroh gratis, satu sepeda motor, 2 sepeda motor listrik, 17 sepeda onthel dan perangkat elektronik.

Ketua PDM Sragen, Abdullah Affandi menyampaikan jalan sehat tersebut digelar sebagai upaya mengenalkan gawe besar Muktamar ke-48 Muhammadiyah yang akan digelar di Solo.

Momentum muktamar fenomenal karena menjadi yang ketiga digelar di Solo itu dinilai perlu disambut dan diberitahukan ke masyarakat melalui agenda jalan sehat.

“Prediksi kami jumlah peserta 20.000 orang, mungkin lebih. Motivasinya ini bagian dari taaruf tentang dakwah Muhammadiyah yang mencerahkan dan menggembirakan,” jelasnya.

Baca Juga :  Breaking News: Kecelakaan Maut di Sambungmacan Malam Ini, Satu Korban Tewas di Lokasi Kejadian

Panitia sudah berkoordinasi dengan Dishub, Polres dan Satpol PP untuk penutupan ruas jalan raya Sukowati selama penyelenggaraan jalan sehat.

Penutupan akan dilakukan sejak pukul 06.00 WIB hingga selesainya acara sekitar pukul 11.00 WIB. Penutupan mulai dari perempatan Polantas Pasar Kota hingga terminal lama.

Selain warga dan kader Muhammadiyah, agenda jalan sehat juga akan dihadiri sejumlah tokoh dari Forkompida hingga parpol.

Di antaranya Ketua DPRD Suparno, anggota DPD RI Bambang Sutrisno, anggota DPRD Jateng Sriyanto Saputro dan Mukafi Fadli serta sejumlah pimpinan parpol di Sragen.

Sejauh ini, ada empat pimpinan parpol Sragen yang sudah memastikan akan hadir. Yakni Ketua DPD Golkar Pujono Elli Bayu Effendi, Ketua DPC Gerindra Wahyu Dwi Setyaningrum, Ketua DPD PAN Basuki dan Ketua DPC Demokrat Budiono Rahmadi. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com