JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sambut Muktamar Muhammadiyah ke-48  November 2022 di Solo, Bupati Karanganyar Juliyatmono Siapkan 20 Bus

Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Foto/Wardoyo
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Bupati Karanganyar, Juliyatmono MM menyiapkan 20 bus gratis untuk penggembira acara Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo, Jateng pada November tahun ini.

Selain itu,  Bupati juga siap meramaikan acara akbar tersebut dengan pemasangan bendera Muhammadiyah disepanjang jalan protokol Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar.

“Seperti pernah saya sampaikan saat peresmian Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) bahwa kami siap service membantu acara Muktamar Muhammadiyah tersebut termasuk menyediakan sebanyak 20 bus gratis untuk membawa penggembira acara berkunjung ke Karanganyar,” ungkap Bupati Juliyatmono MM baru-baru ini.

Bahkan, lanjut Bupati pihaknya siap memberikan layanan gratis tiket masuk objek wisata bagi pengunjung peserta Muktamar Muhammadiyah tersebut.

Menurut Bupati, diperkirakan ratusan ribu massa akan meramaikan acara tersebut sehingga disela-sela acara massa penggembira akan menyempatkan berwisata.

Salah satu idola wisata adalah berkunjung ke Karanganyar sehingga berpotensi membangkitkan multiplier effect perekonomian.

“Jika nanti puluhan ribu penggembira Muktamar berkunjung ke Karanganyar sama dengan berkah karena mereka datang tentu belanja di Karanganyar,” tandasnya. Untuk itu Bupati meminta warga Karanganyar pelaku jasa wisata segera mempersiapkan diri menyambut kunjungan tersebut.

Bukan hanya itu saja kemungkinan jelang  Muktamar Muhammadiyah tersebut agenda acara Car Free Day di Colomadu mulai diberlakukan sehingga makin menambah ramai acara. Diperkirakan Car Free Day di Colafu akan besar karena berbatasan dengan Kota Solo.

“Nanti pelaku UMKM Karanganyar akan menjajakan produknya di Car Free Day Colomadu tersebut,” pungkas Bupati. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com