JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sebanyak 2.200 Pelaku UMKM  Siap Tampil pada Car Free Day Perdana di Colomadu, Minggu Esok

Para pelaku UMKM mendaftarkan ke panitia untuk berjualan pada acara CFD Colomadu / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Animo pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terhadap akan diresmikannya pelaksanaan Car Free Day (CFD) disepanjang jalan Adi Sucipto Colomadu, Karanganyar pada Minggu esok (25/9/2022) sungguh luar biasa.

Tercatat sebanyak 2.200 pelaku UMKM resmi mendaftarkan kepada panitia untuk ikut tampil jualan pada acara CFD Colomadu tersebut.

Camat Colomadu Sriyono Budi Santoso atau akrab disapa Edo mengatakan seluruh peserta UMKM sudah mengkonfirmasi untuk datang berjualan mulai pukul 06.00-09.00 WIB disepanjang Jl Adi Sucipto Colomadu.

“Sudah positip per Sabtu malam (24/9/2022). Adapun mengingat banyaknya peserta maka setiap satu peserta dari UMKM mendapat kapling 2×2 meter.

“Besok saat pertama diresmikan CFD diperkirakan meriah karena banyaknya penjual itu menjadi daya tarik  masyarakat,” ungkap Camat Colomadu kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Menurut Camat Edo, diperkirakan jumlah pengunjung mencapai 10.000 orang karena kegiatan CFD tersebut sudah lama diimpikan masyarakat Colomadu dan sekitarnya tapi baru terealisasi besok Minggu (25/9/2022).

Meski begitu tentu saja masih terdapat kekurangan yang mana akan dievaluasi setiap minggunya.

Adapun Unyil pengalihan jalur sudah dilakukan dengan tertata. dengan baik  melibatkan Dishub juga kepolisian yang mana untuk lalu-lintas dari timur mau kebarat diarahkan belok kanan ke utara melewati Soto Sawah dan bagi yang akan ke Sukoharjo bisa bekok ke kiri melewati Pabelan.

“Untuk pengalihan arus lalu-lintas sudah terantisipasi,” ujar Camat Colomadu.

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengakui persiapan panitia CFD Colomadu sangat serius.

“Luar biasa minat masyarakat terhadap acara CFD Colomadu itu meski baru akan berlangsung Minggu (25/9/2022) esok,” pungkas Bupati. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com