JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Sederet Manfaat Minum Jus Buah dan Sayur, Bisa Turunkan Berat Badan

Jus buah dan sayur. Pixabay

JOGLOSEMARNEWS.COM — Jus buah dan sayuran adalah minuman dengan rasa yang lezat an menyegarkan. Selain itu jus buah juga memiliki sederet manfaat untuk kesehatan tubuh.

Bagi orang yang malas atau enggan makan buah dan sayur, jus bisa menjadi pilihan untuk memenuhi asupan gizi dan mineral.

Masih banyak orang bertanya-tanya, apa saja manfaat mengonsumsi jus buah dan sayur untuk kesehatan tubuh?

1. Memenuhi asupan vitamin dan mineral

Melansir goodnature.com, konsumsi jus buah dan sayuran berarti menyediakan tubuh dengan sumber vitamin dan mineral yang sehat. Tubuh yang kekurangan vitamin dan mineral membuat tubuh tidak bisa bekerja secara maksimal. Segelas jus buah atau sayuran di pagi hari membantu tmendetoksifikasi tubuh.

Baca Juga :  Sederet Manfaat Mengonsumsi Kecambah bagi Kesehatan

2. Menurunkan berat badan

Bagi yang sedang melakukan diet penurunan berat badan, memasukkan jus ke dalam pola makan bisa membantu proses tersebut. Mengutip mayoclinic.org, beberapa jenis jus memiliki kalori yang lebih rendah dibandingkan camilan diet sehingga mempercepat penurunan berat badan. Jus buah berperan dalam mendetoksifikasi tubuh dan secara alami mengeluarkan racun dari tubuh yang mengakibatkan penurunan berat badan.

3. Menjaga kesehatan sistem kardiovaskular

Baca Juga :  Sederet Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan

Dilansir dari WebMD, minum jus buah dan sayuran murni menyebabkan tubuh lebih banyak mengeluarkan oksida nitrat dalam darah. Oksida nitrat bertindak untuk membuka pembuluh darah tubuh dan menurunkan tekanan darah sehingga membantu pembuluh tetap kenyal dan sehat.

4. Menghidrasi tubuh

Melansir wardsgainesville.com, jus turut membantu memberi tubuh banyak asupan air. Bagi tubuh, air memegang peranan penting, salah satunya menyerap karbohidrat dan nutrisi lain seperti vitamin, mineral, dan enzim. Tubuh yang terhidrasi membantu menghasilkan energi serta menjaga metabolisme tubuh dan kesehatan kulit.

www.tempo.co

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com