JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Senangnya Puluhan Mahasiswa Papua dan NTT Dapat Paket Bantuan dari Polres Sukoharjo. Kapolres Ajak Main Sepakbola

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako untuk mahasiswa asal Papua dan NTT. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka membina kedekatan antara Polri dengan warga Indonesia Timur, Polres Sukoharjo melaksanakan silaturahim kepada para mahasiswa dari Papua dan NTT yang sedang menuntut ilmu di Kampus APN (Akademi Pelayaran Nasional) Kartasura.

Selain silaturahmi, dalam kesempatan itu Polres juga memberikan bantuan paket sembako kepada puluhan mahasiswa asal Indonesia Timur itu.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Sabtu (24/9/2022), mengatakan bahwa kegiatan silaturahim tersebut dilaksanakan untuk menjalin kedekatan dan sinergitas antara kepolisian dengan para pelajar dari Indonesia bagian Timur.

Dalam kunjungannya, Kapolres mengucapkan banyak terima kasih kepada para pelajar asal Papua dan NTT yang telah bekerjasama dengan baik sehingga terbentuk sinergitas antara Kepolisian dengan pelajar dari Indonesia Timur yang ada di Sukoharjo.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Di sini saya selaku Kapolres Sukoharjo memotivasi adik-adik untuk menanamkan semangat belajar dalam menuntut ilmu sehingga bisa meraih prestasi,” ungkap AKBP Wahyu.

“Harapannya ilmu yang didapat tersebut nantinya dapat bermanfaat bagi adik-adik dan keluarga di kampung halaman, serta bermanfaat bagi bangsa dan negara,” imbuhnya.

Kapolres menambahkan, jika Polres Sukoharjo berkomitmen akan memberikan rasa aman dan nyaman terlebih kepada para pelajar asal Indonesia Timur yang menuntut ilmu di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Bahkan, Kapolres juga mengajak kepada para pelajar dari Indonesia Timur untuk bermain bola bersama dengan Polres Sukoharjo untuk menambah kedekatan dan keakraban.

“Karena adik-adik dari Indonesia Timur ini kebanyakan suka dan jago dalam bermain sepak bola. Untuk itu kita ajak bermain bola bersama agar dapat menambah keakraban antara Polri dengan mereka,” jelas Kapolres.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

Sementara itu, Zaldy, salah seorang pelajar dari Indonesia Timur, mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah memberikan perhatian kepada para pelajar Papua dan NTT yang sedang menuntut ilmu di Sukoharjo.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres dan jajarannya yang telah memberikan perhatiannya kepada kami. Semoga kedekatan antara pelajar dari Indonesia Timur dengan Polri bisa terus terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Sukoharjo juga memberikan tali asih berupa bantuan sosial sembako kepada para pelajar yang berasal dari Indonesia Timur. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com