JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sopir Ugal-ugalan, Bus Eka Tabrak Pemotor di Sambungmacan, Satu Cewek Meninggal Dunia

Ilustrasi Tim unit Laka Satlantas Polres Sragen saat melakukan olah TKP kecelakaan maut. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan raya Sragen-Ngawi tepatnya di Dukuh Lemahbang, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, depan SPBU Mahbang, Sabtu (10/9/2022) petang.

Bus antar kota antar provinsi (AKAP) PO Eka ugal-ugalan menggasak pemotor berboncengan yang hendak belok.

Pemotor terpental hingga kemudian tertabrak kendaraan roda empat dari arah depan.

Kecelakaan maut itu terjadi pukul 15.15 WIB. Kecelakaan melibatkan Bus Eka S 7512 US yang dikemudikan Mujiyono (42) asal Distrikan, Banjarsari, Solo dengan motor Suzuki Satria FU AD 3735 MY yang dikendarai Taufik Nur Amin (19) warga Dukuh Kebonagung RT. 23/08, Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Sragen.

Motor memboncengkan Diah Mayasari (18) warga asal Dukuh Lemahabang RT. 03/01, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Diah meninggal di lokasi kejadian sedangkan Taufik mengalami luka. Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas AKP Ari Pujiantoro mengatakan kecelakaan bermula ketika Bus Eka dan pemotor sama-sama melaju searah dari Sragen menuju ke timur.

Posisinya, Bus Eka di belakang dan motor di depannya dalam jarak agak dekat.

“Menjelang kejadian pengendara motor Suzuki Satria FU hendak belok ke kanan atau selatan. Karena jarak Bus Eka sudah dekat dan kecepatan tinggi, diduga pengemudi Bus Eka tidak bisa menguasai laju kendaraannya, hingga akhirnya membentur motor Suzuki Satria FU dari belakang,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (10/9/2022).

Benturan membuat sepeda motor oleng ke kanan. Malang tak dapat ditolak, bersamaan itu dari arah berlawanan melaju mobil tak dikenal hingga akhirnya menabrak motor Suzuki Satria FU.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Usai menabrak, mobil tak dikenal langsung meninggalkan lokasi kejadian.

“Pembonceng motor meninggal dunia sedangkan pengendara mengalami luka dan dirawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen,” urainya.

Kanit Gakkum Irwan Marvianto menambahkan tak lama seusai mendapat laporan, pihaknya langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh tim. Kecelakaan diduga terjadi akibat pengemudi Bus Eka yang gagal mengendalikan laju bus saat pemotor menyeberang sehingga bus gagal menghindar.

“Saat ini bus sudah diamankan untuk barang bukti. Sedang pengemudi masih dimintai keterangan,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com