JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sosok Calon Kades Termuda di Sragen, Ibnu Muhammad Nurdin. Baru 25 Tahun Tapi Siap Abdikan Diri untuk Membangun Desa

Ibnu Muhammad Nurdin. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pilkades serentak tahap pertama di Sragen akan dihelat 25 Oktober 2022 mendatang.

Sebanyak 49 kontestan memastikan diri akan bertarung memperebutkan tahta pimpinan di 19 desa. Dari 49 calon yang akan maju, ada sosok yang masih sangat belia.

Dia adalah Ibnu Muhammad Nurdin yang akan bertarung di Pilkades Pilang, Kecamatan Masaran. Maju di usia 25 tahun, Ibnu tercatat menjadi kandidat dengan usia termuda.

Di Pilkades Pilang, ia akan bertarung head to head melawan petahana, Sukisno (60).

Siapakah sosok Ibnu sejatinya?

Lahir 10 April 1997, Ibnu barusaja menapaki usia 25 tahun. Dia saat ini berdomisili di Dukuh Pilang RT 12, Desa Pilang, Masaran.

Profesinya adalah pengusaha batik, mewarisi bakat alam yang dimiliki orangtuanya, pemilik Sentra Batik Windasari di Desa Kliwonan.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Ibnu juga baru beberapa tahun berkeluarga dengan mempersunting Afifah Aswanda Putri (18), putri dari Kades Kliwonan, Aswanda.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Ibnu menyampaikan merampungkan pendidikan terakhir di salah satu SMK di Sragen.

Bakat wiraswasta membuatnya memilih meneruskan usaha batik, seperti profesi kebanyakan warga di Pilang lainnya.

Meski relatif masih belia, ia sudah menjelma menjadi satu di antara pengusaha batik yang terbilang sukses.

Saat ditanya obsesi maju Pilkades, Ibnu mengaku karena dorongan masyarakat yang menghendaki ia bisa memimpin di Desa Pilang.

Dukungan keluarga kian memantapkan keputusannya untuk maju ke kontestasi 6 tahunan itu.

“Saya melihat di Desa Pilang ini banyak potensi terutama dari perajin batik. Insya Allah kalau diamanahi kepercayaan, kami akan mengembangkan potensi batik sini agar bisa lebih maju lagi. Apalagi Desa Pilang sudah dicanangkan jadi Desa Wisata Batik,” paparnya Rabu (21/9/2022).

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...
Ibnu Muhammad Nurdin. Foto/Wardoyo

Meski masih muda, Ibnu mengaku sudah mempersiapkan diri menuju Pilkades. Ia menyebut keinginannya maju tak lebih hanya untuk mengabdikan diri ke masyarakat.

Mempererat kerukunan dan memajukan pembangunan desa adalah motivasi berikutnya. Menurutnya selain persiapan kader dan memohon doa restu ke warga, persiapan mental juga sudah ia tata sejak jauh-jauh hari.

Yang jelas saya niati untuk ngabdi dan ngibadah. Bismillah, mudah-mudahan diberikan kemudahan,” ucap Ibnu yang mengusung Slogan Pilang Baru, Pilang Maju, Bersama Mas Ibnu itu.

Sekadar tahu, Pilkades Pilang akan digelar pada 25 Oktober 2022 bersama 18 desa lainnya. Dari daftar pemilih sementara, ada 4.231 warga pemilik hak suara di Desa Pilang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com