JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sukses Lewati Tekanan Pandemi, Airlangga Hartarto Dinobatkan sebagai Tokoh Pemulihan Ekonomi Nasional

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi nasional sempat minus 2,07 persen pada 2020. Namun, kepemimpinan Airlangga yang juga Ketua Komite Penangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) berhasil mengembalikan pertumbuhan ekonomi ke jalur positif. Pada 2021, ekonomi nasional kembali tumbuh di angka 3,69 persen.

Pertumbuhan ekonomi di Indonesia terbilang langka karena sebagian besar negara lain di dunia mengalami resesi akibat kondisi perekonomiannya.

Baca Juga :  Anies Pernah Janji Tak Maju Jika Prabowo Nyapres, Demokrat: Kami Nggak Urus Hal-hal Personal

Terlebih, saat ini muncul potensi resesi akibat perang Rusia dan Ukraina. Namun, Indonesia justru optimistis pertumbuhan ekonomi tahun ini mencapai 5 persen.

Ketua Umum Partai Golkar itu juga menjadi penggerak keberhasilan program Kartu Prakerja. Saat ini Kartu Prakerja sudah memasuki gelombang ke-39 dan berhasil mencatatkan peserta sebanyak 13,4 juta orang di seluruh kabupaten/kota se-Indonesia. Selain Airlangga, ada 30 tokoh lain yang dianugerahi Rakyat Merdeka Award 2022.

Baca Juga :  Polda Metro Jaya Cabut Status Tersangka Mahasiswa UI Muhammad Hasya dalam Kasus Kecelakaan Maut

Tokoh-tokoh tersebut berasal dari berbagai kategori. Yakni ekonomi, korporasi, kesehatan, infrastruktur, energi dan lingkungan hidup. Selain itu, juga ada kategori politik, hukum, keamanan, teknologi, pangan, manufaktur dan otomotif. Suhamdani

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com